Home Kendaraan Niaga Truk Truk Ringan Tata Ultra 1012 Tawarkan Biaya Operasional Rendah

Truk Ringan Tata Ultra 1012 Tawarkan Biaya Operasional Rendah

494
0
Tata Ultra 1012

Jakarta – Tata Ultra 1012 hadir dalam line up truk ringan terbaru PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), menawarkan keunggulan dalam biaya Total cost of ownership (TCO) yang rendah.

Model Tata Ultra 1012 ini ikut serta dipajang di GIIAS bersama dengan model Tata Motor lainnya seperti Tata Super Ace Box, Tata Super Ace DLS, Tata PRIMA 4023.S, Tata Ace EX2, dan Xenon XT D-Cab 4×4.

Pada peluncurannya, Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI mengatakan bahwa truk Tata Ultra hadir dengan keunggulan seperti kuat, aman, hemat BBM dan multi guna.

“Sebagai pembuat truk dan bis 10 besar dunia Tata Motors mempersembahkan truk ringan masa yang kuat, aman, hemat BBM dan multi guna. Kami yakin Tata Ultra adalah aset bisnis yang penting bagi customer kami dan akan menjadi pilihan utama dunia usaha yang sangat kompetitif,” ungkap Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

“Desain Tata Ultra telah disesuaikan dengan perkembangan terkini sesuai kebutuhan konsumen saat ini. Yakni performa yang superior, desain dan kenyamanan kabin kelas dunia, daya angkut yang tinggi serta konfigurasi beban bodi yang beragam. Yang berguna untuk menambah produktifitas usaha dan umur pakai yang lebih lama,” tambah Biswadev.

Tata Ultra 10212 hadir dengan spesifikasi mesin diesel Tata 497 TCIC 3.783 cc yang mapu menghasilkan tenaga hingga 125 PS @2400 rpm dan torsi 400 Nm @1300-1500 rpm. Torsi ini dikatakan terbesar dibandingkan para kompetitor di kelasnya. Tata Ultra 1012 memiliki berat kurang lebih 10 ton. Hadir dengan transmisi Transmisi G-550 dengan enam gigi dengan overdrive (OD). Dikatakan bahwa kendaraan ini hadir dengan lebih efisien sebesar pada jalan yang menanjak dan tidak rata.

Pada bagian interior, hadir dengan kabin yang didesain lebih nyaman dan aman bagi pengendara serta penumpang. Memiliki kapasitas 3 kursi, 1 pengemudi dan 2  penumpang. Hadir dengan kabin yang makin fungsional dan menarik. Lebih nyaman dengan berbagai keunggulan seperti AC, jok supir yang dapat diatur, arm rest, ruang kaki, instrumen cluster dan berbagai lainnya. Memiliki desain kabin yang membuat pengemudi memiliki sudah pandang lebih luas. Dengan desain ini tentunya kenyamanan dan keselamatan yang tinggi dengan seat adjuster, steering adjuster dan weight control seat. Dilengkapi dengan fitur tilt and telescopic collapsible steering yang dapat menambah kenyamanan posisi mengendara dan mengoptimalkan stabilitas saat kendaraan dipacu dalam kecepatan tinggi.

Berbagai keunggulan yang dimiliki oleh Tata Ultra 1012 seperti dilengkapinya kendaraan dengan lebih mudahnya diaokomodasi truk untuk berbagai kebutuhan karoseri. Dengan kapasitas angkut berkisar 4 sampai 7 ton dengan dimensi lebar bak 2,2 meter dan pilihan panjang 4-6 meter, terpanjang dikelasnya.

Untuk membuatnya makin aman dan nyaman, Ultra 1012 dilengkapi dengan suspensi parabolic leaf spring bagian depan dan semi eliptic leaf pada bagian belakang. Keduanya dilengkapi shock absorber dan rubber bushing. Tidak hanya itu, Tata Ultra 1012 juga sudah menggunakan Full Air Brake dan ban radial tubeless. Ban radial menawarkan daya cengkeram kuat sehingga meningkatkan keamanan mengendara. Fitur lain yang tersededia seperti neutral switch, side beam impact dan three points active retractable safety belt. Adapun chassis mengunakan teknologi Rolled Frame dengan material high tensile.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here