Home Rest Area Robot Hino Ranger Bikin Pengunjung Booth di GIIAS Terhibur

Robot Hino Ranger Bikin Pengunjung Booth di GIIAS Terhibur

579
0

Tangerang – Selain menyuguhkan jajaran kendaraan komersial andalannya, di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 (GIIAS) ICE, Serpong, Tangerang, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) juga menyuguhkan hiburan robot ala Transformer. Hino FM Ranger Transformer, begitulah nama robot itu.

Robot berbahan spons batu tersebut dirancang oleh Jakarta Warrior Costume Maker yang merupakan salah satu workshop penyedia layanan pembuatan berbagai kostum karakter di Indonesia, khususnya di wilayah Jakarta.

“Kali ini di booth Hino, kami tampilkan robot truk Hino Ranger untuk menghibur para pengunjung khususnya untuk anak-anak. Selain itu, tujuan kami juga membantu usaha kecil menengah, untuk itu kami berharap UKM seperti ini dapat lebih maju lagi karena kita beri kesempatan yang luas,” tutu Santiko Wardoyo selaku Direktur Sales & Promosi HMSI.

Kostum robot didesain dapat bergerak secara fleksibel agar dapat berinteraksi langsung dan bermain bersama dengan para pengunjung. Kostum yang didominasi warna hijau itu memiliki panjang 150 cm dan berat 15 kilogram.

Pengerjaannya membutuhkan waktu 21 hari. Salah satu keunikan robot ini adalah, kemampuannya berubah bentuk yakni dari truk menjadi robot ranger seperti di film Transformer kala dia berdiri. Itulah yang kerap membuat pengunjung yang tengah mampir ke booth Hino atau yang tengah mengamati kendaraan terkejut namun terhibur.

Selama gelaran GIIAS 2016, robot itu tampil mulai pukul 11.00 hingga 20.30 WIB di booth Hino di Hall 3A ICE. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here