Home Rest Area Ulang Tahun, Para Pecinta Truk Se-Malang Raya akan Gelar Pesta

Ulang Tahun, Para Pecinta Truk Se-Malang Raya akan Gelar Pesta

3394
1
Malang Raya Truck Lovers (MRTL)

Jakarta – Pesta pemilik, pengguna, pengemudi dan penggemar segala jenis truk se- Malang Raya atau Malang Raya Truck Lovers (MRTL) kembali digelar. Hajatan yang akan dilangsungkan 28 Agustus di Kepanjen, Malang, itu juga untuk memeriahkan ulang tahun MRTL yang ke-1.

“Secara ini merupakan ajang silaturahmi teman-teman dari berbagai mania (pecinta atau penggemar) truk, pemilik, maupun pengemudi. Acara kumpul-kumpul sendiri sudah kami gelar empat kali. Sekarang yang kelima ini bertepatan dengan ulang tahun MRTL,” papar salah seorang punggawa MRTL, Rian Wara Wiri saat dihubungi Otoniaga, Rabu (24/8).

Dalam hajatan nanti, MRTL juga mengundang berbagai komunitas mania truk dan pemilik truk. Walhasil, suguhan berbagai truk modifikasi pun dipastikan akan menyemarakkan acara. “Kita mengundang teman-teman komunitas truk juga,” kata dia.

Hal itu diamini Ketua Canter Mania Indonesia Community (CMIC) koridor Pekalongan, Rohman Zainur. Bahkan, dia mengaku salut dan angkat topi kepada para punggawa MRTL yang rajin menggelar acara.

“Apalagi di Malang itu banyak sekali karoseri yang karyanya keren-keren. Jadi acara itu bisa sekaligus semakin menggairahkan daya kreasi karoseri juga. Sebab pecinta truk itu jumlahnya banyak sekali, kami di CMIC saja ada 12.500 orang lebih di Indonesia,” paparnya kepada Otoniaga.

Gelaran ulang tahun MRTL selain dimeriahkan hiburan musik dangdut, juga akan diisi cara lomba selfie dan kehadiran foodtruck. Acara yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang ini diyakini bakal dihadiri para undangan yang terdiri dari pecinta, pemilik, dan sopir truk.

Malang Raya Truck Lovers (MRTL) 1st Anniversary
Malang Raya Truck Lovers (MRTL) 1st Anniversary

“Setiap kali kopdar (kopi darat), dan sudah empat kali, rata-rata dihadiri 50 truk, dan ratusan penggemar maupun pemilik,” ucap Rian.

Dia menyebut, tujuan organisasinya, selain mempererat dan komunikasi antar penggemar truk, pemilik, dan sopir juga untuk membangun kreatifitas. Dengan mendandani truk, akan membangun citra positif terhadap truk.

Maklum, selama ini, kesan truk itu kotor. Dengan menggelar acara dan dihadirkan truk-truk yang indah, maka citra positif akan terbangun. “Kalau bagus-bagus begitu kan kayak di luar negeri,” ucap pemuda warga Turen, Malang itu.

Malang Raya Truck Lovers bermula dari sebuah grup di media sosial Facebook. Dari diskusi tentang berbagai hal soal truk dengan segala tetek bengeknya itulah, akhirnya mereka kopi darat dan terbentuklah MRTL.

Saat ini lebih dari 100 orang tercatat sebagai anggota. Mereka terdiri dari pemilik, pengguna, pengemudi dan penggemar segala jenis truck se- Malang Raya. Ada salam khusus diantara mereka “Salam Utas Aspal, Sam! (Salam Satu Aspal Mas). (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here