Home Kendaraan Truk Hino Dutro 130 MDL, Jagoan Penjualan Hino di GIIAS 2016

Hino Dutro 130 MDL, Jagoan Penjualan Hino di GIIAS 2016

783
0
Hino Dutro 130 md

Jakarta – Sepanjang penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, pada 11-21 Agustus kemarin PT Hino Motor Sales Indonesia berhasil melego 51 unit kendaraan andalannya. Dalam transaksi senilai sekitar Rp 25,5 miliar itu, model Hino Dutro 130 MDL menjadi bintang penjualan.

“Hino Dutro 130 MDL membukukan penjualan sembilan unit atau terbanyak diantara model Hino yang lain sepanjang gelaran GIIAS lalu,” ujar Direktur Sales & Promosi PT HMSI, Santiko Wardoyo.

Hino Dutro 130 MDL yang merupakan truk medium duty 6 ban 130 PS kerap diklaim sebagai truk medium yang memiliki kemampuan kargo seperti truk heavy duty. Dia disebut cocok untuk beroperasi dalam rentang waktu yang pajang, baik di medan yang cukup berat maupun medan dengan banyak tanjakan.

Panjang karoseri bak, loss bak maupun box maksimal yang direkomendasikan dengan menggunakan chassis Hino Dutro 130 MDL PS adalah 5 – 5,5 meter. Dengan demikian, Hino Dutro 130 MDL merupakan angkutan kargo multi fungsi dengan kemampuan volume dan kapasitas kargo terbesar di kelasnya.

“Bak lebih luas dan muatan lebih banyak. Sehingga keuntungan yang diperoleh pengusaha adalah, biaya angkutan lebih efisien,” ujar Santiko.

Total penjualan di GIIAS 2016 itu meningkat sekitar 40% jika dibanding penjualan di gelaran yang sama tahun 2015 lalu yang sebanyak 36 unit. Rincian penjualan tahun ini, Hino Dutro 130MDL sebanyak 9 unit, Hino FG 235JS terjual 8 unit, Hino FM 350PL 5 unit, Hino Dutro 130HD 4 unit, dan sisanya campuran.

Selama di hajatan GIIAS kemarin HMSI menggelar program promo, antara lain memberikan Paket Bunga Ringan mulai dari 0% dan juga hadiah berupa TV LED 32″ untuk setiap pembelian Hino Dutro atau Hino300 Series. Promo ini digelar bekerjasama dengan beberapa perusahaan pembiayaan seperti Hino Finance (HFI), Indomobil Finance Indonesia (IMFI), Mandiri Tunas Finance (MTF), Adira, dan Mitsui.

“Kami ingin membantu para pengusaha terus tumbuh dan mudah dalam bisnisnya, untuk itu kami menghadirkan promo ini. Tentunya, semua ini sebagai bentuk Total Support Hino kepada customer setia kami” imbuh Santiko. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here