Home Kendaraan Niaga Truk Truk Kelas Berat Mitsubishi Fuso TV Resmi Meluncur

Truk Kelas Berat Mitsubishi Fuso TV Resmi Meluncur

1774
0

Nairobi – Mitsubishi Fuso Truck Bus Corporation (MFTBC) bekerjasama dengan Daimler Truck Asia (DTA) yang berada di bawah Daimler India Comercial Vehicles Pvt. Ltd. (DICV) di Kenya menghadirkan truk kelas berat.

Truck baru Mitsubishi Fuso TV 3340S dengan Gross Combination Weight (GCW) atau kapasitas muatan sebesar 65 ton hadir dengan mesin baru OM457 LA-E3 11.97 liter enam silinder yang mampu menghasilkan tenaga 400 hp pada 1.900 rpm. Performa mesin ini sudah terbukti di beberapa pasar. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 12 percepatan yang dikatakan hadir dengan traksi yang lebih pada roda belakang. Kapasitas tangki bahan bakar 455 liter. Tractor head terbaru Mitsubishi Fuso ini memiliki kapasitas 3 orang, 1 sopir dan 2 orang penumpang.

Tidak hanya itu, kabin besar dilengkapi dengan tempat tidur. Kendaraan ini menggunakan platform yang sama dengan kendaraan Daimler, memungkinkan truk untuk memiliki kapasitas angkut yang besar dan konsumsi bahan bakar yang baik untuk memenuhi standar truk di Kenya. Di Kenya sendiri Fuso memiliki reputasi untuk performa yang baik dan konsumsi bahan bakar yang baik di daerah mendaki.

Mr. Michael Kamper, Senior Vice President and Head of Marketing, Sales and Customer Services, Trucks Asia, mengatakan: “Tractor yang sangat kuat ini telah masuk ke dalam jajaran produk kami menanggapi permintaan akan heavy duty truck. Dengan model ini di Kenya, konsumen kami akan mendapat lebih banyak pilihan produk yang mereka butuhkan. Meski Kenya menjadi negara pertama di dunia yang mendapat produk terbaru Fuso, kami akan secara bertahap memperkenalkannya di pasar lain.”

Fuso di Kenya memiliki kerjasama dengan Simba Colt Inc. selama 48 tahun, membuatnya menjadi salah satu distributor tertua Fuso di dunia. Fuso telah menjual 1.132 unit pada periode Januari hingga July 2016 di Kenya.

Fuso mulai meluncurkan jajaran produk all new truck milikinya di Kenya, Tanzania, Uganda, Nigeria dan Afrika Selatan sejak 2013. Produk baru termasuk traktor TV diproduksi di pabrik Chennai, India dan diekspor ke pasar Afrika.

Dengan model baru yang menambah line up mereka, membuat semakin banyak pilihan bagi konsumen di Kenya untuk memilih produk. Tidak lagi pada Maret 2016, kegiatan perakitan CKD jajaran produk truk baru Fuso dimulai di pabrik perakitan di Mombasa, Kenya. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here