Home Kendaraan Niaga Tingkatkan Keselamatan, Hino Lengkapi Truk dengan Kamera Mundur

Tingkatkan Keselamatan, Hino Lengkapi Truk dengan Kamera Mundur

723
0
truk hino

Caringbah – Kendaraan-kendaraan besar dan panjang seperti truk  memiliki keterbatasan saat bermanuver seperti bergerak mundur.

Itulah sebabnya untuk membantu pengemudi truk dan meningkatkan keselamatan, Hino Motor Australia melengkapi Hino 300 Series dengan kamera mundur sebagai fitur standar. Fitur tersebut menjadi fitur pertama di kelas light-duty truck atau truk ringan.

Saat truk Hino 300 Series akan mundur, kondisi belakang kendaraan akan terpampang secara real-time di layar-sentuh multimedia di dashboard. Satu mikrophone akan memberikan instruksi suara kepada pengemudi jika ada potensi bahaya.

Dengan kameran pandangan-belakang, kini supir Hino 300 Series dapat memantau lingkungan hampir 3600.

“Dengan memasang kamera mundur pada semua Hino 300 Series, Hino Australia memenuhi tuntutan para pelanggan dan kebutuhan pembeli truk ringan,” kata Hino Australia Manager of Product Strategy Daniel Petrovski.

“Truk-truk ringan kami sudah dilengkapi dengan cruise control, dual SRS airbag, pilar-A sangat sempit, rem ABS dan Vehicle Stability Control. Kamera mundur adalah tambahan logis untuk spesifikasi standar keselamatan.”

Menurutnya di Amerika Serikat kamera belakang akan wajib di semua kendaraan penumpang baru pada tahun 2018 untuk membantu mengurangi kecelakaan yang terjadi saat mundur.

“Keputusan kami untuk menerapkan kamera mundur ke Hino 300 Series merupakan langkah positif dalam memastikan bahwa Hino berada di garis depan perkembangan keselamatan di pasar kendaraan komersial Australia,” katanya. [Itn]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here