Home Kendaraan Niaga Pickup BMW Mulai Pantau Pasar Pickup

BMW Mulai Pantau Pasar Pickup

398
0

Munich – Beberapa tahun yang lalu pabrikan mobil premium asal Jerman, BMW memperlihatkan sejumlah foto bagaimana tampilan mobil pickup mereka untuk memperingati April Fool. Namun tampaknya mobil pickup BMW itu bisa menjadi kenyataan.

Tak lama setelah Mercedes-Benz mengumumkan niat untuk memasuki pasar baru, pickup, BMW juga mulai dipertanyakan apakah mereka juga memiliki rencana meluncurkan produk di segmen itu. Pada awalnya juru bicara resmi BMW mengatakan bahwa mereka tidak cocok untuk memproduksi kendaraan pickup, karena mereka tidak memiliki kendaraan di tipe ini dan tidak sesuai dengan filosofi perusahaan.

Penjelasan resmi dari BMW itu sudah cukup untuk menjawab pertanyaan banyak orang, namun pernyataan dari Managing Director BMW Australia, Marc Werner kembali menimbulkan spekulasi akan pickup dari BMW.

BMW Pickup Belakang Box

Werner memiliki pandangan yang lebih lunak, dimana dia mengatakan “jangan berkata tak mungkin,” ketika membicarakan mengenai BMW meluncurkan model pickup.

Ketika ditanya mengenai Mercedes-Benz yang memasuki pasar pickup, dia mengatakan bahwa dia dan para rekan kerja di BMW “memantau dengan ketat,” yang bisa jadi memantau review, penjualan, dan pendapat para pelanggan.

Meski jika ada pelanggan yang tertarik untuk mendapatkan pickup BMW, paling tidak perusahaan yang bermarkas di Munich, Jerman itu tidak akan berbuat banyak paling tidak dalam dua tahun ke depan, karena itu merupakan waktu minimum dalam mengembangkan model baru.

Meski begitu, Managing Director BMW Australia mengatakan bahwa akan sulit untuk pabrikan meluncurkan model pickup karena mereka tidak memiliki divisi kendaraan komersial dalam seluruh group.

Mercedes-Benz memiliki divisi khusus yang menangani kendaraan sejenis itu, dan bahkan Audi juga memiliki akses yang sepadan, dalam bentuk divisi komersial Volkswagen.

Dia juga tidak menutup kemungkinan Audi untuk melakukan rebadge Volkswagen Amarok. Meski begitu Audi tidak mengumumkan rencana rebadge tersebut. Di saat yang bersamaan, Volkswagen Amarok naik kelas, dan belum lama ini hadir dengan mesin baru, disel V6.

Perlu dicatat juga bahwa BMW saat ini menjalin kerjasama dengan Toyota, salah satu pabrikan mobil yang memiliki sejarah kuat dalam pickup dan kendaraan off road. Partner asal Jepang bisa saja meminjamkan platform Toyota Hilux untuk versi pickup BMW.

Meski hanya sebatas gambar untuk memeriahkan April Fool, ternyata ada juga yang membuat versi pickup BMW. Pickup itu dibuat berdasarkan pada BMW M3, sama seperti gambar untuk April Fool. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here