Home Kendaraan Niaga Bus Bus Amfibi Ini Ajak Wisatawan Berkeliling Kota dan ‘Berenang’

Bus Amfibi Ini Ajak Wisatawan Berkeliling Kota dan ‘Berenang’

682
0
bus amfibi

Hamburg – Apakah Anda ingin merasakan sensasi bus amfibi? Berkunjunglah ke Hamburg.

Di sana, Hafencity Riverbus menyediakan paket wisata keliling kota dan ‘berenang’ di air menggunakan bus amfibi bagi para wisatawan.

Berdiri di atas chassis truk MAN,  kabin kendaraan dua-alam ini dijamin tidak akan kebanjiran alias anti-air (waterproof). Tubuh bus sendiri dibuat oleh perusahaan karoseri di Hungaria.

Ketika di darat, kendaraan ini seperti bus-bus lainnya dan dilengkapi dengan tombol stop (berhenti) Tombol ini bukan untuk memberhentikan bus di mana saja penumpang inginkan namun merupakan keharusan dari kendaraan khusus seperti ini.

“Untuk merawatnya dibutuhkan teknisi-teknisi dengan tingkat ketrampilan tinggi karena harus memperbaiki dengan cepat jika ada bagian yang rusak,” kata Mike Vannauer, Regional Manager Bus Sales North at MAN Truck & Bus Deutschland GmbH.

Berdasarkan informasi, bis amfibi ini butuh waktu sehari dalam seminggu untuk dirawat. Perawatan dilakukan di Moorfleet.

Menurut pemilik bus, Fred Franken, dalam dua bulan pertama pengoperasian, bis amfibi mendapat sambutan luar biasa dengan membukukan jumlah penumpang lebih dari 6000 orang.

“Perlu waktu 4 tahun sejak awal pembuatan hingga bus bisa dioperasikan. Ide seperti ini pernah muncul dalam kepala saya 18 tahun lalu,” aku Fred.

Fred mengakui dirinya terinspirasi dari suatu atraksi serupa di Singapura. Namun tantangan terberatnya adalah meyakinkan pemerintah Jerman agar mengijinkan bus amfibi boleh beroperasi di sana.

Setelah sukses di Hamburg, Fred akan mengembangkan bus amfibi di beberapa kota lainnya di Jerman. Di dalam pipeline-nya, ada 5 – 7 bus amfibi akan dibeli. [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here