Home Kendaraan Niaga Truk Hino Dukung Gelaran Kontes Modifikasi Truk KAMT 2016 di Yogyakarta

Hino Dukung Gelaran Kontes Modifikasi Truk KAMT 2016 di Yogyakarta

1932
0

Sleman – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mendukung penuh event Kontes Akbar Modifikasi Truk (KAMT) 2016 yang digelar oleh Kayu Super di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, 24 September. Hino mengapresiasi hobi dan daya kreatifitas para pengusaha pemilik truk dalam mendandani armada miliknya.

“Kami ingin mendukung para pengusaha truk yang memilik hobi dan kreativitas merubah tampilan truk mereka, selain itu ajang ini sekaligus untuk mempererat hubungan antara Hino dengan para pengusaha truk sehingga kedepannya lebih meningkat lagi hubungan kerjasama kami” papar Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki, dalam siaran pers yang diterima Otoniaga, Jumat (16/9).

KAMT kali ini merupakan yang kedua kalinya digelar setelah tahun lalu berhasil menuai keberhasilan. Tak kurang dari 71 peserta modifikator yang ikut ambil bagian dalam event tersebut di November 2015 lalu.

Kini, panitia penyelenggara menargetkan 100 peserta bakal tampil di hajatan tersebut. “Selain untuk menyalurkan dan mengekspresikan kreatifitas, KAMT digelar dengan tujuan untuk mempererat persaudaraan antara pemilik truk, pengemudi, karoseri dan komunitas pencinta truk,” kata Kayanoki.

KAMT2016-IKLAN-faMenariknya, para peserta tidak hanya datang dari sekitar Jogja dan Jawa Tengah, tetapi juga dari daerah lain di luar Jawa seperti Medan, Padang, Palembang, Lampung, Bali bahkan hingga Kalimantan Tengah. Mereka akan bertarung dalam 12 kategori.

Kategori itu adalah, Superbest Kayu Super, Superbest Modifikasi Hino, Ekstrim, Eksterior, Interior, Audio, Lighting, Seni Lukis, Seni Stiker, Cat dan Warna, Pilihan Pengunjung, dan Sosial Media. Hadiah yang disediakan bernilai total 150 juta rupiah, selain itu juga disediakan Piala Bergilir untuk pemenang King of KAMT 2016.

Jurubicara panitia penyelenggara KAMT KayuSuper 2016, Usep Sofyan, kepada Otoniaga mengatakan, tahun ini banyak kejutan terjadi. Meski penyelenggaraan belum digelar.

Salah satu kejutan yang terjadi adalah, pada H-10 kemarin jumlah karoseri modifikator yang mendaftar sebagai peserta telah mencapai 30 karoseri. “Jumlah itu naik 100% atau dua kali lipat dibanding tahun lalu yang sebanyak 15 karoseri. Menariknya, setengah dari karoseri yang mendaftar ini adalah muka-muka baru,” ujarnya.

Selain karoseri, komunitas yang telah mengkonfirmasi untuk hadir baik sebagai undang maupun peserta juga meningkat. Tak kurang dari enam komunitas truk bakal hadir.

Mereka adalah, TMJ (Truk Mania Jogja), MRTL (Malang Raya Truck Lover), JTC (Jepara Truk Cakep), LTC (Lampung Truk Community), CMIC (Canter Mania Indonesia Community), serta PPTI (Persatuan Pengemudi Truk Indonesia). (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here