Home Kendaraan Niaga Bus PO Arion Segera Operasikan All New Legacy Sky SR-2

PO Arion Segera Operasikan All New Legacy Sky SR-2

2705
0
PO Arion New Legacy Sky SR-2 - facebook PT. Arion Indonesia Transportasi

Jakarta – PO Arion woro-woro segera mengoperasikan bus baru yang merupakan generasi anyar dari Legacy SR, atau All New Legacy Sky SR-2. Hanya, tak disebutkan kapan persisnya bus kreasi Karoseri Laksana itu dioperasikan.

“Coming Soon ..!!! Segera meluncur Armada kami yang terbaru, All New Legacy Sky SR-2 karoseri Laksana, Nikmati sensasi kenyamanan dalam perjalanan berwisata kemanapun tujuan anda dengan Armada terbaru Arion Transport,” pernyataan manajemen Arion di fanpage akun Facebook miliknya.

Hingga saat ini, selain bus ber-chassis HINO R260/RKZ, Arion juga telah mengoperasikan Legacy 1 dan Legacy SR-1. Bus-bus tersebut memiliki konfigurasi kursi 2-2 atau 48 seat dan 2-3 atau 59 seat.

Sementara itu, Research & Development Manager yang juga desainer Karoseri Laksana, Kusririn mengaku belum mengetahui persis soal pesanan dari Arion tersebut. “Saya belum mengetahui secara pasti tentang pesanan Arion. Malah saya baru tahu dari Anda kalau ada pesanan Arion masuk,” tuturnya melalui pesan singkat kepada Otoniaga, Sabtu (17/9).

All New Legacy Sky SR-2 - Bus Baru Karoseri Laksana
All New Legacy Sky SR-2 – Bus Baru Karoseri Laksana

Oleh karena itu, pria yang akrab disapa dengan Ririe itu juga belum bisa berkomentar soal fitur-fitur opsional yang ada di bus pesanan Arion. “Kalau soal fitur opsional, tentunya tergantung permintaan dari customer. Tapi, sampai sekarang saya belum tahu (soal pesanan maupun fitur opsional yang diminta oleh PO Arion),” imbuhnya.

Bus anyar itu secara resmi diluncurkan ke publik di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, di ICE Serpong, Tangerang, Banten, 11 – 21 Agustus lalu. Ada dua chassis yang digunakan sebagai basis yakni Hino RN285 dan Scania K310.

Selain gaya desain dan sederet fitur teknologi penunjang kenyamanan dan keamanan baru, bus itu juga memiliki keunggulan lain yakni tingkat kekedapan di kabin yang lebih tinggi. Seorang sumber di Laksana menyebut pada saat mesin dan AC dinyalakan, tingkat kebisingan suara di kabin hanya 72-76 desibel.

“Di Legacy SR-1 tingkat kebisingan masih 82-86 desibel,” ucapnya.

Ihwal tingkat kekedapan suara itu, Ririe mengaku tidak hafal dengan angkanya. Meski begitu, dia tak menampik soal tingkat kekedapan kabin yang semakin meningkat.

“Kekedapan ini meningkat karena pemberian lapisan peredam di bagian belakang dan depan mesin. Ini sangat membantu mengurangi suara mesin yang masuk ke kabin. Tapi untuk angka pastinya, mohon maaf saya belum ada info,” paparnya.

Adapun untuk varian yang dipesan oleh PO Arion adalah Hino RN285. Hanya sayang, hingga berita ini diturunkan pihak manajemen belum berhasil dihubungi. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here