Home Kendaraan Niaga Truk Transmisi Baru Bikin Torsi Truk Isuzu Elf Lebih Oke dan Irit BBM

Transmisi Baru Bikin Torsi Truk Isuzu Elf Lebih Oke dan Irit BBM

2464
0

Saat ini industri otomotif terus melakukan ubahan teknologi – termasuk pada kendaraan truk – khususnya dalam teknologi transmisi. Banyak truk yang berganti transmisi manual ke transmisi otomatis bahkan dual kopling manual dan otomatis, salah satunya Isuzu.

Belum lama ini, Isuzu Motors mengumumkan kehadiran transmisi generasi terbaru yakni transmisi manual otomatis TC-AMT untuk truk yang dijajakan di pasar Australia. Transmisi generasi ketiga itu, diklaim memiliki keunggulan mampu menyuguhkan torsi yang lebih besar.

Peranti itu disematkan di truk model N-Series atau yang di Indonesia dikenal dengan nama Isuzu Elf. Pabrikan asal Jepang itu menyebut, transmisi ini mampu meningkatkan akselerasi truk meski di kecepatan rendah, jeda rasio gear yang antara gigi 2 dan 3 berkurang. Walhasil, konsumsi bahan bakar juga lebih hemat, mode P pada transmisi.

Chief Engineer & Product Strategy Isuzu Australia Limited (IAL), Simon Humphries mengatakan, transmisi ini lahir dari proses pengembangan dan penelitian selama sepuluh tahun.

“New TC-AMT menggabungkan keefesiensian mesin 3 liter 4JJ1 yang menawarkan performa luar biasa dan cocok untuk digunakan pada kondisi lokal,” ujarnya seperti yang dilansir dari behindthewheel.

Menurutnya Australia menjadi pasar pertama transmisi itu di luar Jepang. “Itu menunjukan seberapa tingginya penilaian Jepang terhadap posisi pasar kami,” imbuhnya. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here