Home Kendaraan Niaga Pickup Pickup Mercedes-Benz Diyakini Segera Diproduksi

Pickup Mercedes-Benz Diyakini Segera Diproduksi

238
0
Pickup Mercedes-Benz yang berbasis Nissan Navara NP300-Autoevolution

Stuttgart – Pabrikan mobil mewah asal Jerman, Mercedes-Benz kembali kedapatan mengetes calon pickup andalannya – yang kini masih memakai nama sementara GLT – di sebuah kawasan di Jerman. Beberapa bagian dari pickup yang terlihat menunjukkan karakternya sebagai ‘pekerja keras yang tangguh’.

Seperti dilaporkan laman der Lastwagen sejumlah sumber di pabrikan itu mengatakan, proses pengetesan telah mendekati final. Artinya, pickup yang berbagi platform dengan Nissan NP300 Navara serta mengambil beberapa bagian teknologi pickup Renault Alaska (karena Renault adalah bagian dari kongsi Nissan – Renault), tak lama lagi akan diproduksi.

Sementara, laman Autoevolution menunjukkan sejumlah foto hasil jepretan fotografer mata-mata. Dari serangkaian foto tersebut terlihat sejumlah bagian-bagian pickup yang sekaligus menunjukkan karakternya.

Pickup Mercedes-Benz yang berbasis Nissan Navara NP300-Autoevolution
Pickup Mercedes-Benz yang berbasis Nissan Navara NP300-Autoevolution

Suspensi belakang yang menggunakan coil spring misalnya, menunjukkan karakter pickup sebagai ‘pekerja keras yang tangguh’. Begitu pun dengan bak yang lebih lebar ketimbang ‘saudaranya’ Nissan NP300 Navara.

Ihwal mesin yang diusung pickup ini belum ada konfirmasi resmi. Namun karena kabarnya akan dibuat dalam dua varian, sejumlah sumber yang bisa dipercaya menyebut kemungkinan besar mesin yang digunakan dua varian itu adalah enam dan empat silinder.

Untuk menyalurkan semburan tenaga dari mesin ke roda akan menggunakan transmisi yang tak jauh berbeda dengan Nissan NP300 Navara. Seperti diketahui pickup tersebut bertransmisi manual 6 tingkat percepatan, dan ada opsional transmisi otomatis 7 tingkat percepatan. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here