Home Rest Area Endank Soekamti Siap Hangatkan Kontes Truk KAMT 2016

Endank Soekamti Siap Hangatkan Kontes Truk KAMT 2016

596
0
Endank Soekamti

Jakarta – Selain menyuguhkan beragam truk modifikasi para modifikator di Tanah Air, Kontes Akbar Modifikasi Truk (KAMT) 2016 juga menyuguhkan hiburan. Band bergenre punk, Endank Soekamti, kembali didapuk sebagi pemanas suasana.

“Tahun lalu, Endank Soekamti juga menjadi pengisi hiburan di KAMT 2015. Sambutan peserta dan pengunjung luar biasa. Karena band ini cocok sekali bagi semua golongan,” tutur Jurubicara panitia penyelenggara KAMT KayuSuper 2016, Usep Sofyan, kepada Otoniaga.

Musikalitasnya, lanjut Usep, mampu mengentak susana sehingga memancing para peserta dan pengunjung larut untuk ikut menikmati dan larut dalam keceriaan. Lirik-lirik lagunya yang mudah dimengerti awam, seolah menghipnotis para pengunjung dan undangan ikut bernyanyi. “Karena itulah, di KAMT 2016 ini, Endank Soekamti kembali dipercaya untuk menghibur peserta, undangan, dan pengunjung,” kata Usep.

Kekuatan khas Endank Soekamti yang bergenre punk – namun tak berideologi punk – memang pada liriknya yang mudah dan renyah, penuh humor dan plesetan. Gaya guyonannya yang khas Yogyakarta terasa sangat pas dengan tempat penyelenggaraan KAMT yakni di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Liriknya dikemas dalam bahasa yang lugas, dan penuh dengan idiom segar – termasuk nama Endank Soekamti yang katanya plesetan dari idiom Enak Sekali – terkadang menyentil sana-sinoi. Itulah justeru daya tarik bagi siapa yang menikmati penampilan band ini.

Endak Soekamti lahir pada Januari 2001. Dia mengawali kiprah bermusiknya di panggung-panggung acara mahasiswa di Solo dan Yogyakarta. Dua tahun kemudian, sebuah album bertitel “Kelas 1” mereka rilis dengan hit ‘Bau Mulut’. Kendati di bawah label indie namun hasil penjualan album ini terbilang cukup ciamik. Setidaknya, kalau melihat penjualannya yang mencapai 75.000 copy.

Keberhasilan itu membuat para punggawa Endank Soekamti percaya diri untuk kembali merilis album pada tahun 2014. “Pejantan Tambun”, itulah album tersebut. Lagi-lagi, album yang berisi 16 lagu itu meraup sukses. Produktifitas pun naik. Terbukti, tahun 2007 album ketiga dilahirkan dengan title Sssttt…!. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here