Home Kendaraan Niaga Truk Ini Cara Fuso Pertahankan Dominasi di Pasar Sulawesi Selatan

Ini Cara Fuso Pertahankan Dominasi di Pasar Sulawesi Selatan

485
0

Makassar – Untuk memacu sekaligus mempertahankan dominasi penjualan di wilayah Sulawesi Selatan, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) unjuk keunggulan truk Mitsubishi Fuso di wilayah itu. Selama 18 -22 Mei, KTB memamerkan varian truk Mitsubishi Fuso berikut keunggulannya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di Makassar.

Duljatmono, Director of Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) Marketing Division KTB mengatakan, Januari-Maret lalu market share truk Fuso di Sulawesi Selatan mencapai naik 38,5 persen. Raihan pangsa pasar itu naik dibanding periode sama tahun lalu yang sebesar 34,1 persen.

Bahkan, lanjutnya, pada 2015 lalu di GIIAS 2015 Makassar, Mitsubishi Fuso menerima penghargaan Best Selling Product Award. Maklum, selama 45 tahun, di wilayah ini Fuso juga telah menjadi pemimpin pasar.

“Mempertahankan posisi market leader di tengah kompetisi pasar yang kompetitif di Sulawesi Selatan menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk senantiasa meningkatkan share Mitsubishi Fuso di wilayah ini” tutur Duljatmono.

Menurutnya, Sulawesi Selatan merupakan pasar otomotif potensial di Indonesia. Sebab, pemerintah telah mencanangkan pembangunan infrastruktur di wilayah ini.

“Hal ini menjadi modal penting dalam menumbuhkan optimisme KTB bahwa wilayah ini akan senantiasa berkembang,” kata dia.

Fuso-2

Untuk mendukung program pemerintah tersebut, KTB menyediakan layanan 3S (sales, service, spare parts) untuk produk-produk Mitsubishi Fuso yang disediakan melalui Truck Center, dimana konsumen dapat menikmati layanan servis kendaraan niaga selama 24 Jam. Lokasi Truck Center terletak di diler resmi KTB PT Bosowa Berlian Motor, Jln.Jend Urip Sumoharjo No.266.

Bahkan, layanan itu sudah hadir melayani para konsumen sejak November 2015 lalu. Kemudahan layanan, sambung Duljatmono, juga disajikan dalam layanan Parts Depo yang merupakan gudang spare parts dalam bentuk kontainer, untuk menjamin dan mempercepat ketersediaan spare parts di suatu wilayah. Selain itu, KTB juga menghadirkan Mobile Workshop atau layanan bengkel berjalan yang dapat menjangkau lokasi konsumen.

“Layanan yang kami hadirkan adalah untuk mewujudkan tiga program kami yaitu Zero Down Time, Best Life Cycle Value, dan Customer’s Business Consultant,” ucapnya.

KTB secara itensif mensosialisasikan program tersebut di berbagai kesempatan dan forum, salah satunya di ajang GIIAS Makassar Autoshow 2016 saat ini. Zero Down Time menjamin kendaraan konsumen tidak akan mengalami down time atau berhenti beroperasi.

Sebab, layanan Truck Center 24 jam dapat melayani perbaikan/perawatan diluar waktu operasinal truk. Sedangakan Best Life Cycle Value memberikan keuntungan bagi usaha konsumen karena produk yang berkualitas serta kemudahan layanan purna jual.

Adapun Customer’s Business Consultant mencerminkan bahwa produk Mitsubishi Fuso merupakan partner bisnis bagi konsumen yang senantiasa memberikan solusi demi kemajuan bisnis konsumen. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here