Home Rest Area Pasangan Ini Ubah Bus Tua Jadi Hunian Sekaligus Hotel Mewah

Pasangan Ini Ubah Bus Tua Jadi Hunian Sekaligus Hotel Mewah

475
0

County Durham – Pasangan suami istri asal County Durham, Inggris, menyulap sebuah bus double decker tua menjadi sebuah hotel mewah yang penuh pesona untuk tempat tinggal mereka. Bahkan, jika ada yang berminat, mereka menyewakannya 220 – 250 pundsterling atau sekitar Rp 3,9 – 4,5 juta per malam.

Seperti dilaporkan laman Metro UK, adalah suami istri Philip dan Susan Mosier, yang memiliki ide kreatif tersebut. Mereka membeli bus Double Decker N29 dari sebuah tempat penampungan bus bekas di London dengan harga 5.000 poundsterling atau sekitar Rp 87 jutaan.

Setelah melakukan perbaikan di sektor mesin, mereka mulai merombak bagian dalam maupun luar bus. Dek bagian bawah mereka sekat menjadi dapur, ruang serbaguna, dan kamar mandi. Keduanya, memberikan porsi space yang paling besar untuk kamar mandi.

Sebuah bathtub dari bahan mahal ditempatkan di bagian ini. Menariknya, bahtub ini dilengkapi air hangat. Pada bagian sudut-sudut kamar mandi dirancang sedemikian rupa dan dilengkap perabat mewah antara lain televisi layar datar berukuran besar.

Agar kesan mewah semakin wah, pasutri itu mengatur tata cahaya yang diserasikan dengan gradasi maupun kontras dengan warna perabot di kamar mandi. Hasilnya, sebuah ruangan lyang terkesan luks tercipta.

Sementara pada bagian dek atas dibuat kamar tidur lengkap dengan bed ganda, sofa, serta area bersantai yakni tempat duduk dengan sejumlah meja kecil. Penggunaan gordyn, bed, serta pelapis dinding berkualitas prima menjadi pilihan mereka.

Sedangkan untuk bagian eksterior dicat ulang, namun dengan kelir seperti aslinya. Berbagai karat dihilangkan. Tapi, agar tetap seperti bus aslinya, beberapa bagian seperti sejumlah kursi sopir, lonceng untuk tanda bus berhenti, sign age, dan roda kemudi tetap dipertahankan.

Total, biaya yang harus dikeluarkan Philip dan Susan untuk mempermak bus jadul itu mencapai 100.000 poundsterling atau Rp 1,7 miliar lebih. Namun, biaya sebesar itu benar-benar sepadan dengan hasil yang didapat.

Bus telah berubah menjadi hunian yang serupa hotel mewah yang nyaman. Selain itu tak sedikit orang yang berminat untuk mencicipi sensasi menghabiskan malam atau hari-hari mereka di dalam bus… eh hotel mewah ini. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here