Home Kendaraan Niaga Truk Mudahnya Perawatan dan Perbaikan Truk Mitsubishi Fuso

Mudahnya Perawatan dan Perbaikan Truk Mitsubishi Fuso

954
0
Zero Down Time Mitsubishi Fuso - GIIAS 2016

Jakarta – Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), tak hanya menjual kendaraan berkualitas, namun juga menjamin layanan purna jualnya. Walhasil, perawatan dan perbaikan kendaraan pun jauh lebih mudah.

Menurut Head of Public Relation & Promotion Department MFTBC PT KTB, Sudaryanto, salah satu alasan utama konsumen memilih Mitsubishi Fuso antara lain karena suku cadangnya mudah dan cepat diperoleh, serta perawatannya gampang. Terlebih tempat untuk perawatan maupun perbaikan – jika kendaraan mengalami masalah – juga tak sulit didapat.

“Kami memiliki 119 bengkel resmi, lalu ada mobile workshop atau bengkel bergerak yang bisa menjangkau ke tempat dimana kendaraan mengalami masalah. Kemudian, ada 12 truck center yang memberikan layanan selama 24 jam nonstop, serta 19 part depo,” tutur pria yang akrab disapa Totok itu kepada Otoniaga melalui pesan singkat, Kamis (6/10).

Untuk mendapatkan suku cadang pun tak membutuhkan waktu yang lama, karena – di truck center – sudah tersedia depo part. “Sedangkan lokasi truk center itu berada di jalur-jalur utama yang saban hari dilewati truk Mitsubishi Fuso baik di Jawa maupun Sumatera,” kata dia.

Sementara, secara teknis, kendaraan Mitsubishi Fuso dirancang untuk memudahkan perawatan berkala. Pun ketika ada permasalahan. Bahkan, saking mudahnya perawatan, tak jarang di antara pemilik kendaraan yang melakukan perawatan sendiri di bengkel mereka.

Padahal, jika dilakukan di bengkel resmi dan menggunakan suku cadang asli, akan jauh lebih terjamin. Pasalnya, suku cadang yang digunakan adalah suku cadang asli yang memiliki masa atau usia pakai lebih lama.

Soal harga suku cadang memang relatif. Namun, jika dihitung cermat, terutama bila melihat masa pakai yang lama, maka secara ekonomi akan lebih menguntungkan.

“Untuk membandingkan per item part apakah lebih murah atau lebih mahal, haruslah apple to apple, karena memang ada yang murah dan ada yang mahal. Tetapi, kalau melihat secara keseluruhan terutama masa pakai yang lama, maka jika dihitung-hitung pengeluaran pemilik kendaraan akan lebih hemat,” paparnya.

Kemudahan lain yang diberikan oleh Mitsubishi adalah, mengingatkan para pemilik soal jadwal perawatanb. Dengan demikian, bagi mereka yang saban hari memiliki jadwal padat juga tak perlu khawatir perawatan kendaraanya akan terbengkalai.

Sebab, petugas Customer Service akan mengingatkan mereka soal jadwal perawatan. Bahkan, bagi mereka yang tidak memiliki waktu ke bengkel karena berbagai alasan, petugas bengkel akan menjemput kendaraan tersebut dan dibawa ke bengkel untuk perawatan atau perbaikan.

“Maklum, kendaraan merupakan aset penting bagi para pebinis untuk menghasilkan keuntungan yang maksimal,” imbuh Totok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here