Home Kendaraan Niaga Pickup Dealer Bangkrut, Pickup Mewah Audi A6L Ini Merana

Dealer Bangkrut, Pickup Mewah Audi A6L Ini Merana

585
0

Beijing – Sebuah pickup yang berbasis salah satu varian sedan C6 Audi A6L terlihat menganggur di depan sebuah bengkel kecil di Chinaon, sebuah pasar mobil di kota Beijing Timur, China. Pickup yang sebelumnya dimiliki oleh dealer Audi itu memang tak bisa dikendarai di luar area pasar karena tak memiliki pelat nomor.

Seperti dilaporkan sejumlah media lokal, dealer Audi pemilik pickup tersebut telah bangkrut. Walhasil, semua asetnya dilego untuk membayar hutang, termasuk pickup Audi A6L tersebut.

Adalah bengkel kecil di pasar mobil yang kemudian membelinya dengan harga yang sangat miring. Maklum, pickup itu meski memiliki dokumen resmi namun tidak memiliki pelat nomor. Maklum, mengurus perizinan untuk mendapatkan pelat nomor di ibukota Negeri Tirai Bambu itu sulitnya minta ampun.

sebuah-pickup-mewah-berbasis-sedan-c6-audi-a6l-milik-sebuah-bengkel-kecil-di-beijing-timur-china-car-news-chinaNegara dengan penduduk terbanyak di dunia ini sangat selektif dan membatasi jumlah kendaraan – karena pertimbangan kemacetan dan polusi – dengan cara memperketat pemberian pelat nomor. Caranya dengan menerapkan tarif yang selangit hingga ratusan juta rupiah.

Sementara, dari tampilan pickup yang berbasis varian sedan di keluarga Audi A6 itu terlihat masih rapi, meski ada sedikit karat dan berdebu. Pickup tersebut ditemukan pada akhir Juni lalu dan terlihat mangkrak, karena tidak digunakan oleh pemiliknya.

“Kami menunggu sampai pickup ini mempunyai nilai yang tinggi sembari terus merawatnya,” ujar seorang laki-laki yang keluar dari bengkel dimana pickup itu berada.

Kendaraan komersial ini mengusung mesin bensin 3.0 L V6 yang menghasilkan tenaga hingga 218 hp. Kendati desainnya menunjukkan model buatan lama, namun bagian kabinnya terlihat mewah untuk sebuah pickup. Balutan lembaran kulit yang dipadu aksen kayu adalah bukti kesan tersebut.

interior-pickup-audi-a6l-car-news-china

Sedan Audi A6L diproduksi oleh pabrikan patungan antara pabrikan lokal FAW dengan Volkswagen dari tahun 2006 sampai 2012. Sejatinya ada dua sedan C6 Audi A6L yang dikonversi menjadi pickup. Yang terlihat saat ini dikonversi pada tahun 2012.

Sedangkan yang kedua pada tahun 2013. Pickup kedua hasil konversi itu terlihat pada tahun 2014 di sebuah dealer Audi yang juga berada di Beijing.

Namun, keduanya bukanlah satu-satunya pickup hasil konversi dari sedan Audi. Sebelumnya, sebuah sedan C5 Audi A6 juga terlihat di provinsi Anhui pada tahun 2012.

Tampilan pickup itu benar-benar bagus dan rapi. Hal itu menunjukkan konversi dilakukan secara profesional dan oleh pabrikan yang memiliki standar kerja khusus. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here