Home Kendaraan Niaga Mercedes-Benz X-Class Tahun Depan Dijual

Mercedes-Benz X-Class Tahun Depan Dijual

237
0
Mercedes-Benz X-Class

Stockhlom – Mercedes-Benz X-Class akhirnya menunjukkan dirinya setelah sekian lama ditunggu meski dalam bentuk konsep bernama Mercedes-Benz Concept X-CLASS.

Mercedes-Benz X-Class akan mengantarkan Mercecdes-Benz ke segmen baru untuk pertama kalinya pickup truck. Masuknya Mercedes-Benz ke segmen truk pickup 1-ton ini tidak terlepas dari berkembangnya segmen tersebut.

Perusahaan mengatakan akan menjualnya pada akhir 2017 ke beberapa kawasan kunci: Eropa, Amerika Latin, Australia, dan Amerika Selatan.

Dikatakan oleh Mercedes-Benz bahwa kendaraan berbasis Nissan NP200 Navara ini memiliki kekuatan sebuah pickup klasik – tangguh, fungsional, kuat, dengan kemampuan di medan offroad.

“Kami akan membuka dan mengubah segmen pickup menengah. Inilah pickup premium pertama dunia untuk gayahidup kota modern,” kata Volker Mornhinweg, Head of Mercedes-Benz Vans.

“Mercedes-Benz X-Class akan berdiri di atas chassis tangga, mengandalkan mesin V6 diesel bertorsi besar, serta 4MATIC permanent four-wheel drive,” imbuhnya.

Sistem 4MATIC mengawinkan sistem traksi elektronik, sebuah transfer case dengan pengurangan gigi, serta 2 differential lock.

Tubuhnya akan terlihat kekar dan tinggi (1,90 meter). Ukuran bannya besar 35×11.50. Sementara ground clearance diinfokan tinggi.

Selain kendaraan ini sanggup mengangkut beban 1.1 ton, kapasitas tariknya (towing capacity) mencapai 3.5 ton.

Kendaraan ini merupakan hasil kerjasama dengan Renault-Nissan Alliance. Produksi untuk pasar Eropa, Afrika Selatan, dan Australia akan dilakukan di pabrik Nissan di Barcelona, pada tahun 2017. Pabrik Renault di Cordoba, Argentina, akan meladeni permintaan Amerika Latin, dan akan keluar dari pabrik pada tahun 2017. [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here