Home Kendaraan Niaga Truk Generasi Baru Truk Scania S 500 Siap Tampil di Australia

Generasi Baru Truk Scania S 500 Siap Tampil di Australia

307
0
Scania S

Brisbane – Truk baru Scania S 500 dijadwalkan untuk hadir pada ajang Brisbane Truck Show bulan Mei 2017 mendatang. Pameran itu juga menjadi kali perdana generasi baru Scania akan tampil di Australia setelah perkenalan global pada Agustus lalu. Scania S 500 yang akan ditampilkan nanti sayangnya hanya sebagai produk pajangan saja dan akan kembali ke Eropa setelah pameran selesai.

“Pada Brisbane Truck Show nanti kami akan menghadirkan generasi baru truk Scania yang mendapat banyak pujian di Eropa tahun lalu,” kata Roger McCarthy, Managing Director Scania Australia.

“Dengan hasil baik yang diterima all new Scania, kami memutuskan untuk membawa contoh S 500 ke Australia, meski peluncuran generasi baru truk Scania itu masih jauh. Truk yang akan dipamerkan akan menjadi contoh spesifikasi yang bisa ditawarkan di pasar Australia ketika diluncurkan nanti.”

Scania S 500 yang akan dipajang nanti adalah model kemudi bagian kanan, spesifikasi untuk pasar Inggris, dengan konfigurasi 6×2/2. Truk ini hadir dengan dapur pacu mesin 13 liter enam silinder segaris yang sudah sesuai Euro 6. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 500 hp (373 kW) pada putaran mesin 1.900 rpm dan torsi puncak 2.550 Nm (1882 lb/ft) antara 1000 dan 1.300 rpm.

Mesin bertenaga 500 hp ini dipadukan dengan transmisi Scania GRS905R direct drive, yang dikendalikan Scania Opticruise automation dengan tiga pilihan mode, Economy, Standard, dan Power. Versi baru ini memiliki perpindahan gigi dengan waktu 0,4 detik, sekitar 45 persen lebih cepat dari versi sebelumnya juga menghadirkan pengalaman mengemudi yang lebih halus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here