Home Kendaraan Niaga Bus Tata Motors Luncurkan Bus Baru Berteknologi AMT

Tata Motors Luncurkan Bus Baru Berteknologi AMT

303
0

New Delhi – Pabrikan mobil asal India, Tata Motor melanjutkan langkah mereka dalam mengembangkan kendaraan masal yang nyaman, dengan meluncurkan teknologi AMT (Automated Manual Transmission) pada kendaraan bus Starbus dan Ultra yang memiliki ukuran 12 m dan 9 m dengan banderol harga Rs 21 lakh atau sekitar Rp 433 jutaan. Bus dengan teknologi baru dikembangkan khusus untuk lingkungan kota dengan kondisi jalan padat, Tata Motor berteknologi ATM tersedia dalam berbagai varian untuk penggunaan yang berbeda.

Bus bertelnologi ATM Tata Motors memiliki transmisi Manual dan Otomatis dengan mode mengemudi Economy dan Power. Pada mode power, Automatic Gear Detection (AGD) lebih menekankan pada kemampuan torsi mesin, untuk menjaga kelincahan kendaraan, sedangkan mode Economy untuk menjaga konsumsi bahan bakar lebih optimal.

Teknologi bus AMT Tata Motors ini juga dipadukan dengan mesin generasi baru dengan perubahan gigi yang lebih optimal.

Ravi Pisharody, Executive Director Commercial Vehicle Tata Motor mengatakan, “Tata Motors selalu memimpin perubahan di Industri kendaraan komersial di India dengan memperkenalkan inovasi produk baru dan layanan dan peluncuran jajaran ATM bus kami ini sebagai salah satu contoh bagaimana kami mengerti pelanggan kami. Teknologi ATM untuk bus kami ini dikembangkan bersama WABCO, dan kami akan terus bekerja bersama partner seperti mereka untuk mengembangkan dan memperkenalkan produk terbaik serta menghadirkan solusi kelas dunia untuk pelanggan di India.”

Ajit Kumar Jindal, Head Engineering, Commercial Vehicle, Tata Motors mengatakan, “Di Tata Motors, kami terus mengikutsertakan para pemegang saham untuk mengembangkan dan menggunakan teknologi baru untuk jajaran produk kendaraan komersial yang meningkatkan konektifitas, keselamatan dan konsumsi bahan bakar. Dengan perkembangan lingkungan kota yang pesat dan kekhawatiran akan lingkungan, terdapat peningkatan perhatian akan kendaraan umum. Dengna kota yang makin padat, khususnya pada jam-jam padat, meningkatkan ketidaknyamanan para penumpang dan pengemudi serta mengurangi keiritan bahan bakar kendaraan. ATM bus baru dari Tata Motors ini dihadirkan untuk menjadi solusi keadaan tersebut.”

Tata Motors merupakan salah satu pabrikan bus terbesar di India, dengan jajaran produk kendaraan yang lengkap untuk memenuhi semua kebutuhan. Untuk terus menjaga kepemimpinan di segmen, pabrikan mobil asal India itu mengatakan mereka tidak hanya menghadirkan teknologi baru, namun juga berbagai inovasi yang sesuai dengan kebutuhan kondisi perjalanan di India.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here