Home Kendaraan Niaga Bus Bus Dek-Tinggi Mercedes-Benz Tourismo RHD akan Lebih Nyaman

Bus Dek-Tinggi Mercedes-Benz Tourismo RHD akan Lebih Nyaman

325
0

Stuttgart – Pada Oktober 2017 publik akan melihat new Mercedes-Benz Tourismo RHD (high-deck touring coach atau bus dek-tinggi). Rencananya versi baru dari Mercedes-Benz Tourismo RHD akan dipamerkan di pameran dagang BusWorld Kortrijk di Brussels.

Bus dek-tinggi ini telah dikembangkan ulang dan dipastikan akan menuai banyak pujian karena kenyamanan, keselamatan dan ramah di kantong. Bis ini didesain untuk bus umum (regular) atau pariwisata.

Mercedes-Benz akan menyediakan 4 model dengan 3 panjang (di bawah 12 meter hingga 14 meter). Beberapa pilihan mesin OM 936 6-silinder 7.7 liter dan bertenaga 260 kW (354 hp), hingga mesin OM 470 with 10.7 liter bertenaga 335 kW (456 hp).

Bus ini akan menyediakan koneksi internet untuk para penumpangnya, dan mereka pun bisa menyambungkan smartphone ke bis.

Untuk sistem keselamatannya, Mercedes-Benz menanam sistem pengereman darurat Active Brake Assist 3 sebagai opsional. Meski demikian, struktur bis menganut Front Collision Guard (FCG) guna melindungi sopir dan para penumpang dari tumbuhkan depan (frontal).

“New Mercedes-Benz Tourismo RHD akan memenuhi kebutuhan dan keinginan para operator bus dengan patokan efisiensi, keselamatan, kenyamanan dan kemudahan digunakan,” kata Hartmut Schick, Head of Daimler Buses. [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here