Home Rest Area Inilah 2 Sopir Truk Volvo Paling Irit 2017

Inilah 2 Sopir Truk Volvo Paling Irit 2017

279
0

Tangerang – Volvo Trucks Indonesia menggelar adu irit bagi para pengemudi truk Volvo Trucks babak akhir Indonesia Final Fuelwatch 2017, di kawasan Paramount Land, Tangerang, hari ini (17/5).

Kejuaraan yang diawali dengan serangkaian kompetisi nasional di seluruh wilayah Indonesia yang berlangsung sejak Februari 2017. Di ketujuh lokasi pemilihan tersebut, setiap peserta diuji sikap keterampilan dan disiplin dalam menangani truk, kompetisi ini juga diperuntukkan untuk menilai bagaimana para peserta menampilkan kemampuan mereka dalam berkendara hemat bahan bakar serta keahlian mereka mengemudi truk.

“Setiap tahunnya, penyelenggaraan acara Volvo Trucks Fuelwatch merupakan acara yang ditunggu oleh para pengemudi di seluruh dunia. Tahun ini, kami menyiapkan para pengemudi dengan keterampilan dan training yang lebih intensif lagi untuk mengatasi tantangan pertandingan di ajang Asia Pacific, September mendatang,” ujar Jurn Terpstra, Direktur Marketing untuk Volvo Trucks Indonesia.

Kompetisi Fuelwatch terbagi menjadi 2 kelompok; yakni kejuaraan On-Road dan Off-Road. Pada babak penyisihan kejuaraan On-road yang dilaksanakan di track aspal sepanjang 8.25 km, Mohammad Faktur Rohman dapat menghemat bahan bakar 1,4% dibandingkan dengan lawan-lawannya, dan Angel Karapang menunjukkan kehandalannya mengoperasikan truk dengan pengiritan bahan bakar minyak (BBM) di medan off-road sepanjang 3 km menghemat 23% dibanding para kompetitornya.

Pengukuran efisiensi BBM ini diukur oleh Dynafleet – system pengukuran fleet management, yang berdasarkan 4 kategori utama: pengereman, adaptasi kecepatan, penggunaan gear, mesin dan dalam keadaan diam. Data tersebut apabila diolah dengan benar dapat menunjukkan area khusus untuk perkembangan lebih lanjut, sehingga mengurangi penggunaan bahan bakar di setiap kendaraan.

Keduanya akan mewakili Indonesia di Swedia dalam final Asia Pacific 2017 yang akan digelar pada September mendatang. [Itn]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here