Home Kendaraan Niaga Truk Ada Masalah Pada Akselerasi, Isuzu Elf di-Recall

Ada Masalah Pada Akselerasi, Isuzu Elf di-Recall

679
0

Washington – Truk Isuzu Elf atau yang juga dikenal dengan nama N-Series di Amerika Serikat mendapat recall atau penarikan kembali untuk mendapat pemeriksaan karena masalah pada akselerasi. Badan keselamatan kendaraan di Amerika, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) memantau lebih dari 25.000 unit truk Isuzu NPR produksi antara Agustus 2013 hingga November 2016.

Pemberitahuan recall mengatakan bahwa kendaraan memiliki pedal akselerasi yang kemungkinan tertahan pada baut dan memungkinkan pedal dalam keadaan terinjak penuh.

“Tertahannya pedal akselerasi memungkinkan terjadinya kendaraan berjalan dalam kecepatan tinggi dan sulit untuk menghentikannya. Hal ini bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan, cedera parah atau kematian,” kata NHTSA dalam situs resminya.

Diler Isuzu akan melepas dan mengganti baut tersebut dengan part lain untuk menghindari terjadinya pedal akselerasi kembali stuck. Dalam penggantian ini, pemilik truk tidak akan dimintai biaya.

NHTSA juga mengatakan bahwa truk ini dilengkapi dengan fitur brake override system. Bila pedal akselerasi stuck dan tidak dapat naik, pengemudi masih bisa menginjak pedal rem untuk memperlambat, menghentikan dan mematikan kendaraan.

Sebelumnya truk Isuzu Elf di Australia juga mengalami recall karena masalah pada palang penarik. Karena masalah ini, bila tidak dibenahi dan truk terbukti hadir dengan baut yang salah, palang ini bisa terlepas dari truk dan bisa menyebabkan kecelakaan di jalan. Masalah palang penarik ini untuk model yang dijual pada periode 1 Mei 2016 hingga 24 Oktober 2016.

Untuk saat ini belum diketahui apakah kedua recall Isuzu Elf itu juga berimbas untuk model yang dipasarkan di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here