Home Rest Area Guna Melancarkan Arus Mudik 2017, Pemerintah Fungsikan 427 Kilometer Jalan Tol

Guna Melancarkan Arus Mudik 2017, Pemerintah Fungsikan 427 Kilometer Jalan Tol

122
0

Jakarta – Pada musim mudik Lebaran 2017, Pemerintah akan mengoperasikan 427 kilometer jalan tol dengan status fungsional.

Jalan tol Trans Jawa mendominasi sepanjang 372 kilometer dari Brebes Timur – Surabaya dari dari total panjang 437 km. Sementara sisanya adalah tol trans Sumatera sepanjang 65 km mulai dari tol Bakauheni hingga Binjai.

Melalui website khusus Ayo Mudik, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meminta agar semua pengemudi agar berhati-hati ketika melintasi jalan-jalan tol dengan status fungsional tersebut karena belum100% selesai.

Kecepatan kendaraan tidak lebih dari 40 km/jam karena kondisi jalanan berupa perkerasan jalan timbunan dengan lean concrete atau beton tebal 10 cm. Selain itu para pengendara diminta melintas lebih hati-hati pada beberapa struktur (jembatan dan box).

Meski demikian, kementerian PUPR mengusahakan rambu, marka sementara dan perlengkapan keselamatan jalan, exit sementara maupun penerangan di beberapa lokasi sesuai kebutuhan. Selain itu juga disediakan lahan kosong untuk istirahat  di beberapa lokasi sesuai kebutuhan. [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here