Home Kendaraan Niaga Hino Profia ZS dan ZY Transmisi Otomatis Dipasarkan

Hino Profia ZS dan ZY Transmisi Otomatis Dipasarkan

656
0
Hino Profia ZS

Jakarta — Hino merilis truk heavy duty Hino Profia ZY 8×4 dan Hino Profia ZS 6×4 bertransmisi otomatis di Indonesia Mining 2017. Kedua varian tersebut masuk dalam keluarga Hino 700 Series.

Dua truk ini dirancang sebagai kendaraan operasi di medan off-road atau pertambangan. Dengan transmisi otomatis 16-speed, Hino menyatakan dapat membantu pengemudi lebih mudah dalam berkendara dan meningkatkan efisiensi. Transmisi otomatis membuat truk lebih stabil dan lancar ketika beroperasi di medan tambang atau offroad.

Hino melengkapi Hino Profia ZY dan Hino Profia ZS dengan wheel parking brake tambahan di bagian sumbu roda belakang atau Rear Axle (R2) guna meningkatkan daya cengkeram pengereman lebih kuat saat parkir. Pada varian transmisi manual, parking brake hanya terdapat pada bagian front axle dan rear axle 1 (R1).  Anti-lock braking system (rem ABS) menjadi standar.

Hino Profia ZY Automatic menampilkan Transmision Intarder yang dapat mengurangi kecepatan di jalan panjang yang menurun tanpa harus menginjak pedal rem sehingga dapat menghemat pemakaian kanvas rem.

Menggunakan mesin common rail E13C-WD, Hino Profia Automatic Transmission memuntahkan tenaga 410 PS dengan torsi puncak 204 kgm.

“Saat ini bisnis batubara mulai meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Ini dapat dilihat dari harga batubara acuan yang terus membaik. Untuk itu dalam membantu kelancaran bisnis pertambangan, kami meluncurkan produk terbaru ini yang memiliki Quality, Durability, dan Reliability,” kata Alex Sutisna selaku Wakil Presiden Direktur, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI).

Indonesia Mining 2017 berlangsung di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, dari 13-16 September. [Itn]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here