Home Komunitas Indonesian Logistics Community: Jalin Hubungan & Memuluskan Bisnis

Indonesian Logistics Community: Jalin Hubungan & Memuluskan Bisnis

465
0
Indonesian Logistics Community

Jakarta — Berawal dari WhatsApp group (WAG) beranggotakan beberapa orang, Indonesian Logistics Community (ILC = Komunitas Logistik Indonesia) terbentuk.

Kemarin (21/9), ILC menggelar 1st Meet&Greet, di Warung Tekko, Sunter Agung, Jakarta Utara, dan dihadiri lebih dari 200 orang dari seratus lebih perusahaan logistik.

“Saya tidak menyangka jumlah orang yang hadir di Kopdar I ILC sangat banyak. Antusiasme para insan logistik sangat tinggi. Ada yang datang dari Jogjakarta dan Balikpapan,” kata Teguh Siswanto, pencetus ILC.

Menurut Teguh WAG ILC dibentuk sekitar 3 pekan lalu dan hanya beranggotakan 5 orang dari beberapa perusahaan logistik.

“Semakin ke sini semakin banyak orang yang ingin gabung di WAG ILC sampai akhirnya tidak muat lagi grupnya,” kata pria yang menjabat sebagai chief commercial officer PT Panca Budi Logistindo.

Lebih lanjut pria asal Blitar ini menjelaskan bahwa ILC hanyalah  suatu paguyuban, bukan suatu organisasi yang memiliki AD/ART. ILC beranggotakan karyawan-karyawan dari beraneka tingkat posisi (dari supervisor hingga direktur) dari berbagai perusahaan logistik dan usaha kecil menengah (UKM).

“Di ILC, kami ingin berbagi informasi dan pengalaman, serta bersilaturahmi. Ketika kita saling kenal berarti akan membuka banyak kesempatan. Banyak di antara kami sudah menjalin hubungan bisnis setelah bergabung di ILC,” ungkap alumni Universitas Trisakti ini.

Setelah digelar di Jakarta, pertemuan ILC berikutnya direncanakan akan digelar di Surabaya. Kopdar I didukung oleh dealer resmi Isuzu PT Prima Putra Adiwahana yang berlokasi di Cikarang Barat, Bekasi. [Itn]