Home Kendaraan Niaga Pickup Ini Rekayasa Tampilan Pickup Listrik Tesla

Ini Rekayasa Tampilan Pickup Listrik Tesla

425
1
Gaya Desain Pickup Tesla versi manipulator otomotif Theophilus Chin

Palo Alto – Produsen mobil listrik asal Palo Alto, California, Amerika Serikat, Tesla Motors Inc, dikabarkan berniat memproduksi pickup listrik. Rumor itu semakin santer terdengar setelah sejumlah pejabat di pabrikan itu menyinggung potensi keuntungan jika membuat kendaraan komersial tersebut

Sejumlah media menyebut, kabar semakin berembus kencang ketika Kepala Bidang Teknik Tesla, JB Straubel, dalam konferensi calon investor yang digelar Tesla belum lama ini mengatakan arah pengembangan pickup sudah mulai terjadi.

“Saya tidak bisa mengatakan terlalu banyak tentang produk-produk baru dan hal-hal yang akan kami kembangkan. Tapi, dari sudut pandang murni teknis, segala sesuatu yang telah kami lakukan adalah pada kendaraan yang bisa diterjemahkan (mengarah) langsung ke truk ringan (pickup)” tuturnya.

Jika sejumlah kalangan menafsirkan dan menguatkan kabar yang sebelumnya berembus dengan dasar pernyataan JB Straubel itu, memang cukup wajar. Pasalnya, pada tahun 2013 lalu, bos Tesla, Elon Musk juga sudah menyinggung isyarat tentang kemungkinan membuat pickup.

Tesla Model X Pickup - Desain Render Theophiluschin
Tesla Model X Pickup – Desain Render Theophiluschin

Saat itu, Musk mengatakan penjualan pickup bersumber tenaga dari listrik akan memiliki dua keuntungan. Pertama, segmen pickup merupakan ceruk pasar yang terus bertumbuh dan kendaraan ini merupakan kendaraan yang popular dimana-mana.

Kedua, saat ini dorongan untuk peralihan dari mobil termasuk pickup dari yang berbahan bakar fosil ke energi alternatif termasuk listrik semakin kencang. Hanya memang, jika kabar itu benar, proses produksi tak bisa dilakukan dalam waktu dekat ini.

Sebab, Tesla saat ini disibukan oleh proses produksi Tesla Model 3 yang jumlah pemesanannya telah bejibun. Artinya, pabrik Tesla harus memenuhi target produksi yang seabrek itu.

Kendati begitu, automotive manipulator dan kreator desain mobil asal Singapura, Theophilus Chin telah membuat gambaran tentang sosok pickup listrik Tesla tersebut. Kreasinya menunjukan sebuah pickup yang tampil keren. (Ara)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here