Home Kendaraan Niaga Bus Armada Bus Listrik Kini Layani Kota Edinburgh

Armada Bus Listrik Kini Layani Kota Edinburgh

201
0

Edinburgh – Operator bus asal Edinburgh, Skotlandia, Lothion Buses menjadi operator terbaru di Inggris yang memperkenalkan armada bus listrik dengan enam Wrightbus StreetAir single decker yang akan melayani kebutuhan transportasi masyarakat pada rute 1.

Rute itu melayani 1,8 juta penumpang pertahunnya dengan menghubungkan Clerminston dan Easter Road melewati pusat kota Edinburgh. Menurut Lothian Buses, mereka telah melakukan investasi sebesar 2,7 juta euro atau sekitar 48 miliar sebagai komitmen mereka mengurangi emisi gas buang dan meningkatkan kualitas udara.

Bus listrik akan melakukan pengisian daya pada malam hari pada stasiun pengisian daya yang dibangun oleh perusahaan Annandale Street. Kendaraan membutuhkan waktu 3 – 4 jam untuk mengisi penuh baterai 75 kW dan mampu beroperasi hingga 130 miles.

Kendaraan didesain dengan sistem yang melakukan pengisian daya dengan pengereman dalam rangka memperpanjang jarak tempuh bus.

Lima armada bus listrik selanjutnya diharapkan mulai beroperasi tahun depan, membuat kota tersebut menjadi kota pertama dengan rute yang sepenuhnya menggunakan armada bus listrik.

“Aku sangat senang dapat bergabung dengan Lothian dalam peluncuran armada bus listrik baru. Sungguh luar biasa melihat operator seperti Lothian, melakukan investasi dengan armada yang tidak hanya membantu penumpang, namun juga lingkungan dengan kendaraan listrik dan beremisi rendah,” kata Humza Yousaf, menteri transportasi Skotlandia.

“Lothian memiliki keuntungan melalui program bus hijau pemerintah Skotlandia dan aku sangat mendukung para operator lain untuk mempertimbangkan berbagai keuntungan yang dapat diberikan oleh pemerintah Skotlandia dan Transportasi Skotlandia.”

“Kami sangat mendukung pemerintah Skotlandia dan kota Edinburgh terkait strategi mereka dalam meningkatkan kualitas udara. Perkenalan bus full listrik pada rute ini, dengan mengkombinasikan strategi pergantian armada kami, memastikan kami sebagai pebisnis turut juga andil dalam meningkatkan kualitas udara di kota,” kata Richard Hall, managing director Lothian.

“Armada bus ini tidak hanya memiliki teknologi nol emisi, namun juga lebih senyap dan nyaman, memberikan pelanggan pengalaman lebih dalam melakukan perjalanan bersama kami,” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here