Home Kendaraan Niaga Bus Bus Listrik Kini Juga Beroperasi di Louisiana

Bus Listrik Kini Juga Beroperasi di Louisiana

132
0

Louisiana – Pabrikan bus listrik, Proterra melanjutkan peningkatan jangkauan mereka, kali ini memenuhi pesanan awal dari lima bus listrik yang akan beroperasi di Louisiana, Amerika Serikat.

Operator transportasi, SpoTran telah menggunakan armada pertama bus listrik nol emisi di kota terbesar ketiga di bagian selatan Amerika Serikat, Shreveport.

Bus Proterra 40’ Catalyst E2 diharapkan mampu menghemat lebih dari USD 2,2 juta atau sekitar Rp 29,7 miliar pada perawatan dan konsumsi bahan bakar selama masa pakai umur dari 5 kendaraan.

Menurut SporTran, penghematan itu akan digunakan untuk investasi pada peningkatan rute bus, teknologi dan peningkatan kenyamanan. Diperkirakan umur operasi selama 12 tahun akan mengurangi emisi gas buang sebanyak 8 juta kg. Untuk pembelian lima unit bus Proterra itu juga dibangun tiga fasilitas pengisian daya dan satu fast charger di rute yang dilewati.

“Kami dengan bangga bekerjasama dengan Proterra dan memperkenalkan armada bus listrik baru tanpa emisi,” kata Dinero Washington, CEO SporTran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here