Home Kendaraan Niaga Bus Bus Transjakarta Metrotrans dan Royaltrans Layanani Penumpang Secara Gratis Selama Uji Coba

Bus Transjakarta Metrotrans dan Royaltrans Layanani Penumpang Secara Gratis Selama Uji Coba

314
0

Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mulai melakukan uji coba armada bus baru mereka, Metrotrans dan Royaltrans. Selama masa uji coba yang berlangsung seminggu mulai Senin, 20 November 2017, masyarakat bisa menggunakan layanan itu secara gratis.

“Uji coba bus Metrotrans dan Royaltrans ini merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat mengenai pelayanan yang akan kami berikan selanjutnya,” kata Direktur Utama PT TransJakarta, Budi Kaliwono.

Pada mas uji coba ini, empat bus Metrotrans dan dua bus Royaltrans memiliki rute yang berbeda. Bus Metrotrans melayani rute Bundaran Senayan-Harmoni, sedangkan bus Royaltrans melayani rute Poris-Bundaran Senayan.

“Uji coba tersebut dilaksanakan selama satu minggu dan gratis. Kedua rute yang dilayani oleh Bus Metrotrans dan Royaltrans itu sebetulnya sudah dioperasikan oleh TransJakarta,” ujar Budi.

Budi juga menjelaskan bahwa bus Metrotrans memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 41 dan kapasitas penumpang berdiri sebanyak 27 orang. Untuk memberikan kenyamanan lebih kepada para penumpang, tersedia juga fitur dua buas TV Wide screen 29 inci pada bagian tengah area penumpang serta tombol stop di dalam bus.

“Bus Metrotrans itu juga memiliki ram kursi roda di area pintu untuk memudahkan keluar masuknya penumpang difabel. Seluruh fasilitas itu diberikan demi kenyamanan para penumpang saat menggunakan bus Transjakarta,” tutur Budi.

Sedangkan untuk bus Royaltrans memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 30 orang dan 13 orang berdiri. Fasilitas yang tersedia seperti USB Port sebagai media pengisian baterai gawai (smartphone) di setiap kursi dan tempat botol minum di setiap kursi.

“Setelah dilakukan uji coba, bus Metrotrans dan Royaltrans itu akan segera kami operasikan. Kami berharap kedepannya akan semakin banyak warga yang meninggalkan kendaraan pribadi dan beralih ke transportasi umum,” ungkap Budi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here