Home Onderdil Hino Jadi Brand Kendaraan Niaga Pertama dengan Driving Simulator

Hino Jadi Brand Kendaraan Niaga Pertama dengan Driving Simulator

166
0

Tangerang — Hino menjadi merek (brand) kendaraan niaga pertama di Indonesia yang memiliki driving simulator.

Simulator mengemudi merupakan fasilitas bagi para pengemudi truk Hino untuk berlatih keselamatan, keamanan, dan efisiensi dalam berkendara.

“Truk Simulator ini sebagai fasilitas edukasi untuk keselamatan berkendara dan ini sebagai bentuk dukungan Hino terhadap kampanye keselamatan di jalan raya yang sedang giat dilakukan oleh pemerintah. Sebagai distributor resmi Hino di Indonesia, kami ingin ikut berpartisipasi dalam menjaga keselamatan pengemudi-pengemudi truk Hino,” kata Irwan Supriyono selaku Senior Executive Officer After Sales PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI).

Simulator mengemudi ini masuk dalam kurikulum pelatihan HMSI untuk setiap customer yang datang ke Pusat Purna Jual dan Pelatihan HMSI di Tangerang. Simulator mengemudi ini bernilai 700 juta rupiah ini dibuat dengan kabin dan tampilan yang sama dengan truk Hino sesungguhnya. Di depan pengemudi terdapat layar monitor yang akan menampilkan simulasi berkendara selama kurang lebih 10 menit lengkap dengan berbagai varisi kondisi jalan dan rintangan. [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here