Home Kendaraan Niaga Truk Truk DAF CF dan XF Raih International Truck of the Year 2018

Truk DAF CF dan XF Raih International Truck of the Year 2018

738
0

Lyon – Pabrikan truk asal Belanda, DAF berhasil raih International Truck of the Year 2018 pada Solutrans Commercial Vehicle Show di Lyon, France. dengan dua produknya, CF dan XF.

Kedua model itu hadir dengan mesin baru yang dipadukan dengan transmisi ZF TraXon 12 percepatan dan sumbu roda belakang yang lebih baik dengan efisiensi bahan bakar dan pengurangan emisi gas CO2 sebanyak 7 persen. Selain itu, pengurangan beban seberat 300 kg juga meningkatkan efisiensi truk.

Truk Daf berhasil meraih 104 suara, mengalahkan Iveco Stralis NP 460 yang mendapatkan 96 suara dan Scania XT dengan 59 suara.

Penjurian ini berdasarkan voting para jurnalis dari 23 negara dengan penghargaan ini merupakan penghargaan paling bergengsi pada industri truk Eropa. Penghargaan ini diberikan kepada presiden DAF Truck, Preston Feight oleh ketua juri Gianenrico Griffini.

“Penghargaan tahunan ini dihadirkan untuk truk baru atau model yang memberikan kontribusi pada efisiensi transportasi, berdasarkan pada berbagai kriteria penting, termasuk inovasi teknologi, kenyamanan mengemudi, keamanan di jalan, drivability, efisiensi bahan bakar, dampak pada lingkungan dan Total Cost of Ownership,” terang Gianenrico.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here