Home Rest Area Libur Tahun Baru, Menhub Ajak Masyarakat Utamakan Keselamatan

Libur Tahun Baru, Menhub Ajak Masyarakat Utamakan Keselamatan

83
0

Jakarta — Agar lalulintas menuju Jakarta tidak padat, Kementerian Perhubungan menghimbau agar masyarakat yang kini sedang tidak kembali ke Jakarta secara bersamaan pada tanggal 1 Januari 2018.

“Kami mengimbau sebaiknya jangan pulang berbarengan pada tanggal 1 Januari 2018 agar tidak terjadi kepadatan arus kendaraan pada saat arus balik tahun baru. Malam tahun barunya di Jakarta saja, acara tahun baru di sini kan juga bagus,” ujar Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, di Jakarta, kemarin (29/12).

Menhub juga telah mengusulkan agar kendaraan-kendaraan berat di atas 3-sumbu tidak beroperasi pada 31 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018.

Puncak arus mudik terjadi pada 23 Desember 2017, sementara puncak arus balik diprediksi terjadi pada tanggal 1 Januari 2018 karena masyarakat akan kembali beraktivitas normal pada 2 Januari 2018.

“Mari kita menikmati liburan Natal dan Tahun Baru dengan selalu mengutamakan keselamatan. Sebelum berangkat pastikan kondisi kendaraan baik, mematuhi semua aturan lalu lintas, dan selalu menjaga kesehatan. Kalau lelah harus istirahat, jangan dipaksakan,” saran Budi. [Itn]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here