Home Kendaraan Niaga Bus PO Agra Mas Luncurkan Bus Tingkat AKAP Rute Jakarta-Jepara

PO Agra Mas Luncurkan Bus Tingkat AKAP Rute Jakarta-Jepara

2790
0

Jakarta – Persaingan antar Perusahaan Otobus (PO) semakin ketat, ditandai dengan hadirnya beberapa armada bus double decker (bus tingkat) antarkota antarprovinsi (AKAP) dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada penumpang. Setelah sebelumnya merilis bus tingkat AKAP trayek Bogor-Jakarta-Wonogiri, kini PO Agra Mas kembali merilis bus tingkat AKAP untuk rute Parung-Jakarta-Jepara pada hari Sabtu (27/1/2018).

“Ini merupakan rute bus tingkap AKAP kedua yang diluncurkan Agra setelah rute Wonogiri,” kata Kepala Bagian Operasional Bus Malam Agra Mas Utut Saptio Wibowo di Jakarta Minggu.

Lebih lanjut Utut Saptio Wibowo mengatakan, rute baro ini untuk menggairahkan kembali moda transportasi bus, penggunaan bus tingkat (double decker)

Tawarkan Fasilitas Premium

Bus tingkat AKAP ini merupakan kendaraan keempat yang dimiliki PO Agra Mas, menggunakan mesin dan sasis Scania K410 IB Opticruise 6X2 yang dirakit perusahaan karoseri Adiputro. Mampu membawa 42 orang penumpang yang terbagi menjadi 36 kursi dengan konfigurasi 2-2 di lantai atas dan 6 kursi di lantai bawah dengan konfigurasi 2-1.

Seperti armada double decker di jurusan ke Wonogiri, Agra Mas melengkapi bus ini dengan beragam fasilitas premium untuk kenyamanan penumpang saat perjalanan. Mulai dari layanan hiburan di perjalanan berupa layar LCD 10 inchi yang menyajikan film dan musik on demand di headrest kursi penumpang, kursi dengan reclining seat, leg rest, dispenser untuk sajian air panas dan dingin, kabin ber-AC, smoking room dan toilet. Toilet terletak pada bagian belakang lantai bawah. Sedangkan smoking room di bagian belakang lantai atas.

“Setiap headrest sudah dilengkapi USB port. Jadi setiap penumpang bisa memutar apapun yang dia mau, musik, film, dan lainnya di layar 10 inchi,” ujar Utut.

Lebih lanjut Utut mengatakan, pada kursi lantai atas dan bawah memang berbeda dalam tarif harga dikarenakan formasinya yang berbeda. Namun, untuk seluruh kursi tetap menggunakan material, ukuran, dan fasilitas yang sama. Seperti, sudah disediakannya sandaran kaki dan bisa disetel untuk posisi tidur.

Tarif (Harga Tiket) dan Rute Bus Tingkat Agra Mas Jakarta-Jepara

Agra Mas menetapkan tarif rute Jakarta-Semarang-Demak-Kudus-Jetak untuk lantai bawah Rp300.000 per orang dan lantai atas Rp215.000 per orang. Tarif rute Jakarta-Mayong-Gotri-Cangakaan-Ngabul-Jepara-Mlonggo-Bangsri-Kembang-Keling-Sambung Oyot-Kelet untuk lantai bawah sebesar Rp310.000 per orang dan lantai atas Rp225.000 per orang.

Utut mengatakan, kursi lantai atas dan bawah berbeda tarif harga karena formasinya juga berbeda.. Namun seluruh kursi tetap menggunakan material, ukuran, dan fasilitas yang sama. “Sudah ada sandaran kaki di semua kursi, dan bisa disetel untuk posisi tidur,” ujarnya.

Harga Tiket

Jakarta ke Semarang-Demak-Kudus-Jetak :

  • Dek Bawah Rp 300.000
  • Dek Atas Rp 215.000

Jakarta ke Mayong-Gotri-Cangakaan-Ngabul-Jepara-Mlonggo-Bangsri-Kembang-Keling-Sambung Oyot-Kelet :

  • Dek Bawah Rp 310.000
  • Dek Atas Rp 225.000

Perjalanan Jakarta-Jepara, melintasi rute Parung Bogor- Pondok Pinang- Terminal Pulogebang-Semarang-Demak-Kudus-Jepara-Sambung Oyot dan mengakhiri perjalanan di Kelet. Dengan perkiraan waktu perjalanan sekitar 10 jam. Dalam perjalanan akan ada pemberhentian istirahat dan satu kali makan prasmanan serta satu kali snack yang sudah termasuk di tiket bus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here