Home Kendaraan Produsen Mobil Cina Ini Masuk Eropa dengan Kendaraan Listrik

Produsen Mobil Cina Ini Masuk Eropa dengan Kendaraan Listrik

163
0

Luxembourg — SAIC Mobility Europe — sebuah divisi dari produsen otomotif asal China SAIC Motor — telah memulai  aktivitasnya di Eropa dengan mengenalkan kendaraan-kendaraan listrik melalui merek Maxus.

Beberapa hari lalu SAIC Mobility Europe mengirim sejumlah Maxus EV80 kepada salah satu pelanggannya, Maske Fleet. Maxus EV80 diklaim merupakan van listrik 100% satu-satunya di kelasnya yang melintasi jalan-jalan Eropa.

Saat ini SAIC Mobility Europe telah memasuki pasar Jerman dan Austria. Tidak lama lagi SAIC akan menginvasi Benelux, Norway, Sweden, Denmark, Italy, France dan Spain.

Maxus EV80 tersedia dalam bentuk panel van dan chassis. Tipe panel van memiliki kargo dengan panjang 3,300 mm, lebar 1,770 mm dan tinggi 1,710 mm, menghasilkan total volume 10.2 meter kubik. Tipe ini juga sanggup menggotong beban seberat 950 kg. Sementara tipe chassis mampu menarik benda seberat 750 kg.

EV80 butuh waktu 2 jam untuk mengisi baterai dari keadaan kosong hingga 100%. Daya jelajah mobil hingga 200 km dengan kondisi baterai penuh.

“Dengan rentang jarak tempuh sesungguhnya 200 km, nol emisi gas buang dan waktu pengisian singkat, Maxus EV80 adalah solusi ideal untuk bisnis yang beroperasi di lingkungan perkotaan,” kata Pieter Gabriëls, Managing Director of SAIC Mobility Europe.

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here