Home Rest Area Hino Bantu Sumbang Alat Praktek ke SMP Yos Sudaso, Purwakarta

Hino Bantu Sumbang Alat Praktek ke SMP Yos Sudaso, Purwakarta

139
0

Hino Indonesia di awal tahun 2018 ini kembali menggelar program CSR. Kali ini Hino Indonesia menyumbangkan serangkaian alat praktikum laboratoriaum IPA (Fisika dan Biologi) dan dua buah lemari kepada SMP Yos Sudarso, Purwakarta.

Pemberian alat praktikum dalam program CSR kepada SMP Yos Sudarso dikarenakan SMP tersebut dikatakan kurang memiliki peralatan praktik. Sebagian alat laboratoriumnya sudah rusak atau kurang lengkap. Di samping itu, lemari yang terdapat di ruang laboratoriumpun sudah tidak memadai lagi.

“Ini adalah bagian dari komitmen perusahaan kami untuk selalu memberikan kembali kepada masyarakat. Fokus kami di bidang pendidikan berdasarkan pada keyakinan bahwa pendidikan adalah dasar bagi perkembangan sosial serta ekonomi bangsa. Sekolah tidak hanya bertujuan untuk menyalurkan ilmu pengetahuan, tetapi juga untuk membangun moralitas yang kuat untuk generasi berikutnya”, ujar Kristijanto, Executive Officer PT Hino Motors Manufacturing Indonesia.

“Semoga kontribusi dari Hino Indonesia ini dapat dimanfaatkan sepenuhnya dengan tujuan makin mendekatkan teori dalam pendidikan dengan praktek nyata agar siswa dapat memahami proses ilmu fisika dan biologi” imbuh Kristijanto.

Alat praktikum fisika yang diberikan berupa Kit Hidrostatika dan Panas, Kit Mekanika, Kit Optika, Kit Listrik dan Magnet, Kit Mekanika Tipe Panel, Kit Optik Tipe Panel, Kit Kotak Cahaya, Kit Optik Geometris, Kit Elektrostatika, Set Generator Van de Graaff, Mesin Wimshurst, Pompa Isap, Pompa Tekan, Alat Pascal, Bejana Berhubungan dan Alat Hukum Boyle.

Alat praktikum biologi yang diberikan berupa Buku Panduan Contoh-Contoh Akifitas Biologi, Mikroskop, Model Rangka Manusia Dengan Rusuk Berwarna, Model Otak Manusia, Model Torso Laki-Laki dengan Kepala, Model Kulit Manusia, Model Ginjal Manusia, Model Penampang Sistem Pencernaan Manusia, Model Penampang Sistem Peredaran Darah Manusia, Model Meiosis, Mikroslaid Akar Monokotil, Mikroslaid Akar Dikotil, Mikroslaid Batang Monokotil, Mikroslaid Batang Dikotil, Mikroslaid Tulang Keras Mamalia, Mikroslaid Paramecium, Mikroslaid Spirogyra, Mikroslaid Aspergillus, Mikroslaid Histologi Mamalia (14 item), Mikroslaid Biologi (18 item), Mikroslaid Darah Manusia, Mikroslaid Tulang Rawan Mamalia, Carta Anatomi Manusia, Catra Otot Tubuh Manusia, Catra Sistem Alat Reproduksi Manusia Dengan Referensi, Catra Struktur DNA dan RNA, Catra Sistem Alat Koordinasi (5 item), Catra Sistem Alat Pencernaan (5 item), Catra Sistem Alat Peredaran Darah dan Model Penampang Sistem Pernafasan Manusia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here