Home Kendaraan Bus Bus Tingkat Volvo Ini Cocok untuk Asia

Bus Tingkat Volvo Ini Cocok untuk Asia

356
0
bus tingkat volvo

Hong Kong — Beberapa hari lalu (25/1), Volvo Buses meluncurkan new Volvo B8L yang merupakan bus tingkat atau bus double-decker.

Bus 3-axle tingkat ini dirancang untuk transportasi di dalam kota dan cocok untuk kawasan Asia Pasifik. Bus Volvo B8L sendiri menggantikan B9TL yang sukses terjual leboh dari 4.000 unit.

Hong Kong dan Singapura menjadi dua negara pertama yang memiliki bus tingkat yang diproduksi di Borås, Swedia.

“Volvo Bus memiliki sejarah membanggakan sebagai pemasok untuk banyak aplikasi transportasi umum yang paling menantang di Asia Pasifik. Dengan B8L kami menyediakan chassis baru yang telah diuji secara menyeluruh dalam kondisi lokal yang sulit,” kata Håkan Agnevall, Presiden Volvo Buses.

Volvo Buses mencangkokan mesin baru D8K bertenaga 350 hp dan bertorsi 400 Nm antara 1,200-1,600 PM. Mesin 8.000 cc dan sudah memenuhi standar emisi EURO VI ini dikawinkan dengan transmisi otomatis penuh ZF 6AP1600C.

Driveline bis diklaim oleh Volvo Buses menyuguhkan standar baru dalam mereduksi konsumsi BBM (bahan bakar minyak), kebisingan dan emisi. Selain itu bus B8L lebih ringan dibandingkan pendahulunya.

Bis ini disertai dengan axle dan suspensi yang benar-benar baru untuk memberikan peningkatan kualitas berkendara.

Electronic Stability Control (ESP), Electronic braking Systems, (EBS), anti-slip, pembatas akselerasi dan hill start-aid menjadi fitur-fitur keselamatan wajib di bis. [Itn]