Home Kendaraan Niaga Truk Mitsubishi Fuso Kembali Adakan Program Pembinaan dan Pengembangan SMK

Mitsubishi Fuso Kembali Adakan Program Pembinaan dan Pengembangan SMK

119
0

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) kembali mengadakan program pembinaan dan pengembangan SMK yang sesuai dengan program revitalisasi SMK dari Kementerian Perindustrian dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Program Pembinaan & Pengembangan SMK berbasis Kompetensi “Link & Match” dengan dunia industri merupakan implementasi dari Instruksi Presiden No. 9 tahun 2016, mengenai revitalisasi SMK dengan peran industri yang juga sangat diperlukan dalam mendukung kemajuan SMK. Program ini juga perlu untuk sesuai dengan teknologi dan kebutuhan industri saat ini.

Di awal tahun 2018 ini, Mitsubishi Fuso memberikan donasi truk Colt Diesel kepada 2 SMK di Jakarta, yaitu SMKN 1 Jakarta dan SMKN 55 Jakarta. KTB dalam program ini berkomitmen untuk membina kedua SMK tersebut selama 5 (lima) tahun.  Selain memberikan donasi unit kendaraan praktek, KTB juga memberikan sejumlah pembinaan training pada murid dan guru, masukan dalam penyelarasan kurikulum, dan bekerjasama dengan diler untuk memberikan tempat fasilitas praktek kerja industri.

Pada kesempatan ini, Direktur Administration & Human Resources Division KTB yaitu Syaifuddin Said menyerahkan secara simbolis donasi berupa kendaraan Colt Diesel kepada 2 SMKN tersebut,  yang disaksikan oleh Menteri Perindustrian – Airlangga Hartanto, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia & Kebudayaan –  Puan Maharani dan Menteri Pendidikan & Kebudayaan – Muhadjir Effendy.

Syaifuddin Said menyampaikan bahwa partisipasi ini merupakan salah satu wujud komitmen KTB untuk terus memberikan kontribusi bagi masyarakat Indonesia, seperti tertuang dalam salah satu Prinsip KTB, yaitu “Indahnya Berbagi”, dan sejalan dengan kegiatan CSR KTB yang fokus pada dunia pendidikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here