Home Kendaraan Niaga Bus Tata Motors Jual Unit Bus Hybrid Listrik Pertama Asal India ke MMRDA

Tata Motors Jual Unit Bus Hybrid Listrik Pertama Asal India ke MMRDA

494
0

Pabrikan kendaraan asal India, Tata Motors pada hari Jumat yang lalu secara resmi menyerahkan Tata Starbus Hybrid Electric Bus dengan konfigurasi lantai rendah ke MMRDA (Mumbai Metropolitan Region Development Authority). Bus Tata Starbus Hybrid Electric ini berjalan dengan dua tenaga, mesin diesel dan listrik yang memungkinkan kendaraan memiliki konsumsi bahan bakar lebih hemat, aman, dan ramah lingkungan.

Kendaraan juga telah sesuai dengan all Urban Bus Specifications (UBS-II), Automotive Industry Standards (AIS 052) dan Central Motor Vehicle Rules (CMVR).

Melihat pencapaian ini, Girish Wagh, President, Commercial Vehicles Business, Tata Motors, mengatakan, “Dengan daya tahan sebagai jantung dari program inovasi kami, kami di Tata Motors, memimpin perubahan teknologi di industri kendaraan komersial India dalam enam dekade terakhir. Tata Starbus Hybrid Electric adalah kendaraan bus hybrid listrik pertama India dan menjadi bukti kekuatan teknologi kami dan pengertian mendalam akan permintaan konsumen.”

“Kami berusaha untuk mengembangkan bus emisi rendah yang turut berkontribusi dalam transportasi kota. Kami akan terus bekerja pada kendaraan listrik dan teknologi bahan bakar alternatif dan berhubungan dengan pemerintah dan pemegang regulasi untuk mempromosikan teknologi ini dan mengembangkan produk yang mampu memperkuat masa depan transportasi di India.”

AK Jindal, Head Engineering (Electric and Defence) CVBU, Tata Motors, mengatakan, “Tata Motors merupakan pabrikan bus terbesar di negara (India), dengan jajaran lengkap kendaraan di segala kebutuhan, mulai dari kebutuhan sehari-hari. Perusahaan terus menjadi pemimpin di segmen, tidak hanya menghadirkan teknologi yang menjadi benchmarks, namun juga mengadopsi beragam inovasi efektif yang sesuai dengan kondisi perjalanan di India.”

“Dengan seluruh pilihan desain karoseri, seperti microbus, touring, mewah, hingga kendaraan aman yang cocok digunakan sebagai kendaraan sekolah, Tata Motors menjadi pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan transportasi sehari-hari.”

Bus Starbus Hybrid Electric ini menjadi salah satu langkah Tata Motors dalam State Transport Undertakings (STUs), solusi transportasi publik dengan teknologi yang lebih hijau yang turut memberikan kenyamanan dan keamanan pada para penumpang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here