Home Kendaraan Truk Volvo Mulai Kirim Truk LNG ke Inggris

Volvo Mulai Kirim Truk LNG ke Inggris

35
0

Volvo Truck mulai melakukan pengiriman kendaraan baru bertenaga LNG ke Inggris dengan menggunakan fasilitas Calor di Donington Park sebagai tempat pengisian bahan bakar pertama.

Volvo FH LNG menggunakan gas sebagai sumber tenaga mesin yang dibuat berdasarkan pada teknologi diesel yang sudah ada, dan sembari berjalan menggunakan LNG, unit yang mampu menghasilkan tenaga 460 hp itu juga memiliki emisi gas buang CO2 yang lebih rendah 20 persen dibandingkan model diesel truk FH.

Stasiun pengisian Donington Park merupakan satu dari tujuh stasiun pengisian yang dioperasikan Calor di Inggris dan dapat diakses oleh masyarakat umum dan pebisnis seperti M1 motorway.

Martin Tomlinson, Head of Product Demonstration Volvo Group di Inggris dan Irlandia, menjelaskan, “Pengembangan dari truk FH LNG ini merupakan hasil dari komitmen kami pada transportasi yang kuat dalam jangka panjang, dengan energi yang efisien, kompetitif, dan solusi masa depan akan dampak cuaca dan lingkungan.”

“Memastikan tersedianya infrastruktur yang tersedia untuk mendukung kehadiran produk LNG merupakan hal yang krusial, karena itu investasi Calor dalam stasiun pengisian LNG di penjuru Inggris sangatlah penting.”

Mark Gilks, Transport Specialist Calor, menambahkan, “Keuntungan dari LNG untuk kendaraan kelas berat sangatlah jelas. Dengan sejumlah pabrikan truk memprediksi bahwa kendaraan dengan bahan bakar natural gas bisa memiliki penjualan hingga 20 persen dari total truk kelas berat pada awal 2020, masa depan dari LNG sangatlah menarik. Untuk kendaraan kelas berat jarak jauh, LNG yang memiliki emisi lebih kecil, harga bahan bakar yang kompetitif menjadi solusi yang baik.”