Home Kendaraan Niaga Pickup Suzuki Super Carry dengan Tambahan Ruang di Kabin Hadir di Jepang

Suzuki Super Carry dengan Tambahan Ruang di Kabin Hadir di Jepang

2354
0

Pada April 2018 ini Suzuki di Jepang menambahkan versi baru Suzuki Carry dalam line up kendaraan pickup kecil. Sebelumnya Suzuki juga sudah memperlihatkan model ekstra cabin ini pada ajang Tokyo Motor Show 2017, namun masih dalam bentuk konsep.

Versi baru Super Carry ini memanjangkan bagian belakang jok. Dengan adanya ruang baru ini, penumpang dapat membawa barang yang tidak ingin dibawa di belakang ke dalam kabin di bagian belakang jok. Terdapat keuntungan dengan adanya konfigurasi ini, seperti dapat beristirahat lebih nyaman di dalam dengan ruang gerak jok yang lebih besar. Selain itu, di atas kepala, mobil juga berubah menjadi atap yang lebih tinggi, dan membuat ruang kabin jauh lebih besar.

Ruang di belakang kursi memiliki ukuran tinggi 920 mm, lebar 1.235 dan panjang 250 mm yang memungkinkan penumpang dapat menempatkan dokumen atau barang elektronik yang tidak ingin basah.

Meski memiliki ruang kabin ekstra, pickup kecil Suzuki ini masih memiliki ukuran dimensi standar dari Carry, yang berarti ukuran dari bak di belakang lebih kecil dibandingkan versi standar. Namun pada versi Super Carry ini, lantai bak di belakang dibuat memiliki ruang di bawah, yang membuat dapat menaruh barang dengan ukuran panjang. Konfigurasi ini membuat lantai bak di belakang memiliki panjang 1.975 mm, sesuai dengan dasar pickup kecil meski sedikit lebih pendek dari versi standar Carry, 2.030. Meski dengan tinggi yang terbatas, namun sudah cukup untuk membawa benda panjang seperti tangga.

Mengenai dapur pacu, sesuai dengan produk khas di Jepang, Suzuki Carry ini hadir dengan ukuran mesin yang kecil, 660 cc 3 silinder R06A yang mampu menghasilkan tenaga 50 PS dan dikombinasikan dengan transmisi 5AGS, 3 percepatan otomatis, 5 percepatan manual.

Suzuki Carry versi kabin ekstra ditawarkan dalam lima pilihan warna, hijau, silver, biru, hitam dan putih dengan dua pilihan tipe, L dan X. Fitur seperti AC dan airbag sudah ada pada tipe L, sedangkan tipe X mendapat tambahan keyless dan fog lamps.

Meski hadir sebagai produk kendaraan komersial pickup, namun Suzuki juga menyematkan sejumlah fitur baru, seperti fitur sistem sensor depan dan belakang yang pertama di segmennya. Selain itu terdapat juga fitur radar brake support yang dapat melakukan pengereman secara otomatis.

Versi baru Suzuki Carry ini diperkirakan resmi meluncur pada bulan Mei 2018 mendatang dengan banderol harga dikisaran Rp 135 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here