Home Kendaraan Niaga Truk Shell Hadirkan Konsep Truk Super Efisien

Shell Hadirkan Konsep Truk Super Efisien

250
0
Truk Shell Starship

Jakarta, OTONIAGA.com – Shell Lubricant bekerja sama dengan perusahaan truk berbasis di Amerika Serikat, ArFlow Truck untuk menciptakan truk trailer super efisien.

Truk didesain untuk kemungkinan di masa depan bagaimana sebuah truk trailer didesain, aerodinamis, dan efisiensi. Truk Starship ini hadir dengan bagian yang terbuat dari karbonfiber dengan efisiensi aerodinamis yang sangat tinggi. Desain termasuk pada penutup grille yang akan beroperasi tergantung pada temperatur dan spoiler belakang untuk mengurangi tekanan.

Penggunaan mesin hybrid dikatakan mampu meningkatkan tenaga untuk melibas jalanan berbukit, sistem pemompa ban otomatis untuk menjaga tekanan maksimum setiap saat dan panel surya 5.000 watt untuk mengisi dan menyimpan daya listrik untuk sejumlah komponen di dalam truk.

Truk Starship akan mulai diuji akhir bulan ini. Truk dengan daya angkut 36 ton itu dikatakan akan membawa batu karang yang akan digunakan oleh Coastal Conservation Association dan akan beroperasi dari San Diego, California menuju Jacksonville, Florida. Efisiensi truk akan diuji dengan sistem telematic yang ada pada truk dan akan dibuktikan oleh pihak ketiga. Pada uji coba ini, Shell juga akan mengadakan acara apresiasi dan edukasi truk pada titik pemberhentian truk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here