Home Kendaraan Niaga Nissan Terra, Pesaing Pajero Sport, Segera ke Indonesia

Nissan Terra, Pesaing Pajero Sport, Segera ke Indonesia

262
0
Nissan Terra
Nissan Terra

CLARKS – Nissan Terra telah diluncurkan di pasar Asia Tenggara pada 28 Mei 2018. Filipina menjadi negara pertama Asia Tenggara yang memasarkan Nissan Terra, SUV berbasis rangka.

Para pelanggan di Filipina akan mendapatkan Terra mulai Agustus 2018. Untuk jadwal pemasaran Terra di Thailand dan Indonesia akan setelah Filipina. Sementara Brunei, Cambodia, Laos, Myanmar dan Vietnam paling akhir.

Kehadiran Terra di kawasan Asia Tenggara untuk memenuhi permintaan midsize SUV dan mobil baru pada umumnya yang sedang meningkat. Segmen SUV merupakan salah satu dari 3 segmen  terlaris di Kawasan sekaligus menjadi pemacu petumbuhan.

Untuk pasar Filipina, Nissan Terra dibekali dengan mesin diesel YD25 bertenaga 190 HP pada 3600 rpm dan bertorsi 450Nm pada 2000 rpm.

Nissan membekalinya dengan 4WD-DIFF lock system dan Hill Start Assist. Sementara Hill Descent Control menjaga kecepatan saat di turunan.

Mobil ini memiliki panjang 4885 mm, lebar 1865 mm, dan tinggi 1835 mm. Ground clearance 225 mm.

Nissan menjejalinya dengan Nissan Intelligent Mobility yang meliputi Lane Departure Warning, Blind Spot Warning and Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection. Terra pun akan menjadi SUV pertama dengan Smart Rear View Mirror.

“Nissan Terra dibangun pada keahlian kami lebih dari 60 tahun membuat SUV, termasuk model ikonik seperti Nissan Patrol,” kata Ashwani Gupta, wakil presiden senior untuk bisnis Kendaraan Komersial Ringan Nissan.

“Desain Nissan Terra tangguh dan praktis, dapat diandalkan untuk penggunaan sehari-hari sementara juga memberi pelanggan kami kemampuan untuk melepas kaitan dari kehidupan sehari-hari dan melakukan petualangan.”

Terra merupakan SUV pertama dari divisi LCV (Light Commercial Vehicle) Nissan. [Itn]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here