Home Kendaraan Niaga Truk Dukung Pemerintah Tingkatkan SDM di Papua, Hino Sumbang Alat Peraga dan Komponen...

Dukung Pemerintah Tingkatkan SDM di Papua, Hino Sumbang Alat Peraga dan Komponen ke Universitas Cenderawasih

86
0

OTONIAGA.com – Pemerintah kembali merancang lima program perioritas nasional dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2019. Untuk wilayah Papua dan Papua Barat, program itu meliputi Pertama peningkatan akses dan kualitas pelayanan kesehatan , Kedua peningkatan akses dan kualitas pelayanan pendidikan kontekstual  Papua, Ketiga pengembangan komoditas unggulan dan pariwisata hulu hilir, keempat peningkatan infrastruktur dasar TIK dan konektifitas antar propinsi, kabupaten/ kota, distrik dan kampung, serta kelima peningkatan tata kelola antar kelembagaan.

Untuk mendukung pembangunan nasional RKP tersebut, PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM), sekaligus pabrikan kendaraan bermotor Hino dan komponennya, serta PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) selaku distributor utama kendaraan Hino di Indonesia, turut serta melakukan sejumlah kegiatan tanggung jawab sosial (CSR) di sana. Dan hari ini, Jumat, 5 Oktober 2018, Hino Indonesia menyumbang sejumlah peralatan peraga/ simulator dan komponen kendaraan bermotor Hino kepada Jurusan Teknik Mesin – Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih Jayapura.

Kazushi Ehara selaku Presiden Direktur HMMI dalam kata sambutannya di hadapan civitas akademika Universitas Cenderawasih, menekankan komitmen Hino Indonesia untuk ikut berperan dalam mensukseskan kelima RKP 2019, khususnya peningkatan akses dan pelayanan pendidikan tinggi di Propinsi Papua, yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Propinsi Papua.

Peralatan yang akan dipakai sebagai sarana penunjang kegiatan belajar dan mengajar bagi mahasiswa, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para calon Sarjana Teknik Mesin yang nantinya akan memberikan kontribusi pada kemajuan propinsi Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here