Home Kendaraan Bus MAN Akan Produksi Bus Listrik di Polandia

MAN Akan Produksi Bus Listrik di Polandia

19
0
MAN Lion's City E Bus Listrik

OTONIAGA.com – Pabrikan bus asal Jerman, MAN mengumumkan akan memproduksi bus listrik di Polandia. Ini merupakan tindak anjut dari pengumuman sebelumnya yang mengatakan bahwa bus listrik Lion’s City E yang diperlihatkan di IAA 2018 akan diproduksi di Starachowice, Polandia mulai 2020.

MAN dilaporkan melakukan investasi awal sebesar 27,4 juta euro untuk parbrik, yang aman saat ini digunakan untuk memproduksi bus konvensional dengan jumlah produksi yang telah mencapai 1.724 unit.

Pengembangan pabrik sendiri sudah disetejui pada Agustus 2018 lalu. Direncanakan modernisasi pabrik akan selesai pada akhir 2021.

“Pengembagan ini merupakan bagaian dari pondasi MAN untuk menghadirkan kendaraan nol emsisi di masa depan. Sebelum produksi masal dimulai pada 2020, project akan mendapatkan perhatian dan persiapan yang matang, dengan konsep keselamatan dan kendaraan listrik yang dioptimalkan pada efisiensi dan ergonomis,” terang MAN dalam keterangan resmi.

MAN sendiri mengembangkan bus listrik dalam sejumlah ukuran, termasuk bus besar dengan panjang 12 meter dan 18 meter.

Bus MAN Lion’s City E ini dikatakan sebagai solusi transportasi masa depan yang tanpa suara dan emisi. Dengan teknologi baru, bus dikatakan mampu berjalan sepanjang 200 km dan bisa mencapai 270 km pada kondisi yang mendukung.