Home Kendaraan Niaga Bus Solaris Pamerkan Bus Hybrid Ringan

Solaris Pamerkan Bus Hybrid Ringan

85
0

PRAGUE – Solaris memamerkan bus hybrid ringan Solaris Urbino 12 LE di Central European Bus & Public Transport Fair Czechbus 2018 di Prague.

Solaris Research and Development Office mengembangkan Solaris Urbino 12 LE agar hanya butuh 30 liter bahan bakar minyak (BBM) untuk bergerak sejauh 100 kilometer. Bobot bus ini hanya 9 ton dan ketika diisi penumpang menjadi 15 ton.

Jantung dari bus ini adalah mesin Cummins ISBE6 4.5-liter bertenaga 210 HP dan bertorsi 850 Nm. Sistem penggerak Urbino LE lite hybrid juga dilengkapi dengan mesin listrik dengan daya 11,5 kW, yang bertugas memulihkan energi selama proses pengereman dan mendukung mesin bakar ketika kendaraan mulai bergerak, sehingga konsumsi BBM berkurang.

Solaris Urbino 12 LE lite hybrid akan tersedia dalam versi 2 pintu. Bis ini bisa menampung 85 penumpang dengan 41 orang di antaranya duduk. As roda depan menggunakan ZF RL55 dan drive axle menggunakan DANA tipe G150.

“Solaris Urbino 12 LE lite hybrid baru khusus untuk operator-operator bus yang melihat nilai tinggi dalam emisi bahan bakar rendah dengan pelestarian sebanyak kenyamanan bagi penumpang dan pengemudi. Klien-klien kami menerima jaminan kualitas dan keawetan yang diwajibkan oleh merek Solaris,” kata Zbigniew Palenica, Vice President of Solaris in charge of Sales, Marketing, After Sales, and the Department of Rail Vehicles. [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here