Home Kendaraan Bus Mercedes-Benz Kirim Unit Pertama Bus Listrik eCitaro ke Hamburg

Mercedes-Benz Kirim Unit Pertama Bus Listrik eCitaro ke Hamburg

114
0
Mercedes-Benz eCitaro unit pertama bus listrik

OTONIAGA.com – Mercedes-Benz mengirimkan unit pertama bus listrik, eCitaro ke Hamburger Hochbahn, yang mana awal tahun ini melakukan pesanan sebanyak 20 unit (satu pesanan terbesar untuk bus listrik di Jerman).

Hamburger Hochbahn berniat melakukan pemesanan bus listrik nol emisi mulai 2020, yang mana berarti 1.000 unit bus diesel akan diganti dalam satu kota itu saja.

Bus listrik Mercedes-Benz eCitaro sendiri memiliki spesifikasi electric portal axle ZF AVE 130 dengan motor listrik di poros roda. Tenaga yang dihasilkan motor adalah 2 x 125 kW, sedangkan torsinya mencapai 2 x 485 Nm. Menunjang motor listrik itu,

Mercedes menyematkan baterai berkapasitas 243 kWh yang dikatakan mampu membuat bus mampu melaju selama 150 km (93) yang diketahui berdasarkan pada uji coba SORT2. Baterai-baterai tersebut dalam desain modular: baterai-baterai dibagi hingga sepuluh modul, masing-masing memasok sekitar 25 kWh. Serta dua modul baterai di atap kendaraan, peralatan standar termasuk empat modul di bagian belakang bus. Tergantung pada kebutuhan pelanggan, dua atau empat modul baterai dipasang di atap eCitaro.

Bus eCitaro memiliki kapasitas 88 penumpang dengan bobot 13,44 ton serta gvw mencapai 19,5 yang mana sudah lebih dari cukup untuk menampung 88 berat penumpang.