Home Kendaraan Pickup Versi Listrik Ford F-150 Pickup Truk Segera Hadir

Versi Listrik Ford F-150 Pickup Truk Segera Hadir

46
0

OTONIAGA.com – Hanya masalah waktu, namun tampaknya waktu untuk melihat versi listrik Ford F-150 makin dekat.

Memang sudah banyak terdengar kabar bahwa Ford akan menghadirkan versi plug in hybrid atau listrik dari pickup truk F-150 ke pasaran. Sekarang perusahaan dengan jelas mengatakan bahwa mereka akan fokus pada truk dan pickup, yang mana meningkatkan kemungkinan model untuk meluncur. Ditambah lagi, beberapa startup mengumumkan rencana menghadirkan truk listrik. Tidak hanya itu, Tesla juga memiliki rencana kuat untuk menghadirkan pickup truk.

Presiden Ford untuk pasar global, Jim Farley di North American International Auto Show (NAIAS) di Detroit mengatakan bahwa mereka akan menghadirkan versi listrik F-Series.

“Kami akan meng-elektrifikasi F-Series – listrik dengan baterai dan hybrid,” jelas Jim Farley.

“Sembilan puluh persen modal kami sekarang dialokasikan ke truk dan SUV. Kami memiliki F-Series, truk terlaris di dunia dan Amerika. Lebih dari sejuta unit dijual tahun lalu. Pusat kekuatan (daya tarik) F-Series adalah: Truk untuk seluruh pelanggan dan tahu dengan baik kebutuhan pelanggan. Mulai dari F-150 hingga F-750. Mereka sangat penting bagi kami,” terang Jim Farley.

F-Series saat ini memang tidak tertandingi dibandingkan dengan kompetitornya, tidak hanya dari sisi penjualan, namun juga berbagai kategori lain. Hal ini terlihat dari model yang menjadi kendaraan terlaris di Amerika. Kehadiran versi listrik penuh akan menjadi langkah besar di segmen kendaraan listrik.