Home Kendaraan Niaga Truk Truk Listrik Mercedes-Benz eActros Mulai Dicoba Perusahaan Logistik

Truk Listrik Mercedes-Benz eActros Mulai Dicoba Perusahaan Logistik

264
0
Truk Listrik Mercedes-Benz eActros untuk Logistik Schmitt
Truk Listrik Mercedes-Benz eActros untuk Logistik Schmitt

OTONIAGA.com – Versi listrik penuh dari truk andalan Mercedes-Benz, Actros mulai uji coba operasional oleh perusahaan logistik luar untuk pertama kalinya, dengan membawa transmisi dari salah satu pabrik otomotif di Jerman Selatan.

Truk akan beroperasi di bawah Logistik Schmitt, pada rute antara gudang Schmitt di Otigheim dan pabrik Gaggenau milik Mercedes-Benz. Rute tersebut menempuh jarak total 170 km per hari.

“eActros kami sudah hadir ke jalanan umum sejak Juni 2018 dan  telah menempuh jarak lebih dari 30.000 kilometer dengan listrik baterai,” kata Stefan Buchner, kepala Mercedes-Benz Trucks. “Bersama dengan pelanggan, kami mengumpulkan pengalaman dan data dari eActros dalam pengoperasian sehari-hari sejak September. Dengan jarak tempuh 200 membuktikannya.”

“Terdapat berbagai tanda bahwa kami berada di jalur yang tepat dengan konsep  eActros. Target kami pada 2021 untuk menghadirkan jajaran produk truk heavy duty nol emisi dan senyap untuk beroperasi di kota dengan biaya operasi setara dengan truk diesel,” lanjutnya.

“Kami gembira bahwa Logistik Schmitt akan menggunakan eActros dan senang untuk mendapatkan data menarik dari operasional nyata.”

Untuk mengoptimalkan operasional dari eActross, truk akan melakukan pengisian daya saat naik dan turunnya barang sehingga mengurangi waktu tidak beroperasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here