Home Kendaraan Niaga Truk Truk Tata Prima Jadi Andalan Perusahaan Tambang di Maluku

Truk Tata Prima Jadi Andalan Perusahaan Tambang di Maluku

357
0

Halmahera, Otoniaga.com – Truk Tata Prima dipercaya sebagai armada tambang nikel di Moronopo, kecamatan Kota Maba, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara oleh PT Sumber Daya Arindo (SDA), anak perusahaan PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM). Untuk tahap pertama sebanyak 10 unit Tata Prima 2528 yang dipasok oleh PT Argasoka mulai beroperasi.

Tata Prima menjadi pilihan sebagai armada truk tambang karena spesifikasinya berada di atas rata-rata truk lainnya. Purna jual yang ditawarkan oleh Tata Motors juga dinilai menarik oleh Direktur Utama PT Sumber Daya Arindo, Esfandi Hendra.

Marketing Head TMDI, Wilda Bachtiar mengungkapkan dalam proyek ini TMDI memberikan Layanan Customer Care “Peace of Mind”. Yang diantaranya menjamin ketersediaan suku cadang, menyediakan staf ahli serta mekanik yang secara aktif siaga di site.

PT ANTAM Tbk sendiri adalah salah satu perusahaan pengelola tambang nikel terbesar di Indonesia. Di Halmahera, PT ANTAM Tbk memiliki beberapa tambang yang pengelolaannya didukung oleh beberapa anak perusahaan termasuk PT Sumber Daya Arindo.

Berdasarkan data yang diperoleh dari International Nickel Study Group (INSG), pada tahun 2018 produksi nikel diproyeksikan meningkat sebanyak 6,89% dari tahun sebelumnya. Angka ini membuktikan produksi nikel akan meningkat pesat.

Menyikapi hal tersebut PT Sumber Daya Arindo mengoperasikan Truk Tata Prima dengan tujuan mendukung kinerja dan efisiensi pada operasional pertambangan nikel di Moronopo. Dengan meningkatkan jumlah nilai produksi, maka terdapat peningkatan sarana produksi termasuk kebutuhan truk yang meningkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here